Resmi! Man United Putus Kontrak Cristiano Ronaldo, Imbas Wawancara dengan Piers Morgan?

Icon CameraIlham Sigit
Rabu 23 November 2022 06:38 WIB
Resmi! Man United Putus Kontrak Cristiano Ronaldo, Imbas Wawancara dengan Piers Morgan?
Manchester United resmi pecat Cristiano Ronaldo. (Foto: celebrities.id/Instagram @cristiano)

MANCHESTER, celebrities.id - Hubungan Cristiano Ronaldo dan Manchester United tidak bisa diselamatkan lagi. Hari ini, Rabu (23/11/2022) klub asuhan Erik Ten Hag itu resmi memutus kontrak Ronaldo. 

Keputusan memutus kontrak pemain bintang asal Portugal itu adalah langkah akhir klub dalam menyikapi wawancara kontroversial Ronaldo dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan, beberapa waktu.

Pemutusan kotrak Cristiano Ronaldo tersebut diumumkan melalui laman resmi klub. Pihak Man United pun mengucapkan terima kasih dan mendoakan kesuksesan bagi karier Ronaldo ke depannya.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera,” tulis pernyataan pada laman resmi klub, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

“Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya,” tulis pernyataan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, pemain berjuluk CR7 itu melontarkan pernyataan kontroversial pada salah satu jurnalis Inggris, Piers Morgan. Dalam wawancara bertajuk Piers Uncensored itu, Ronaldo menyerang berbagai pihak di Man United, mulai dari manajemen, sang pelatih Erik ten Hag hingga dua orang legenda klub, Gary Neville dan Wayne Rooney.

Ronaldo membuat pengakuan jika bahwa dirinya tidak dihargai selama berseragam Man United. Selain itu, CR7 juga sempat terlibat cekcok dengan Ten Hag kala Man United menekuk Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023.

Kini, Ronaldo berstatus bebas transfer dan sedang fokus bersama Timnas Potugal di Piala Dunia 2022. Sementara Man United berkomitmen mengarungi sisa musim di bawah Ten Hag, tanpa kehadiran sang megabintang.

“Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan,” tulis pernyataan menutup pernyataan klub.

Sakadar informasi, kotrak Ronaldo sendiri sejatinya berakhir pada akhir musim 2023 mendatang. Namun, Ronaldo dan Man United harus berpisah lebih cepat karena hubungan pemain dan klub yang tidak baik.

Editor : Lisvi Padlilah