Resmi Tukangi PSG, Christophe Galtier Ingin Bantu Lionel Messi Lebih Menyatu dengan Tim

Fitradian Dhimas
Senin 01 Agustus 2022 20:58 WIB
Resmi Tukangi PSG, Christophe Galtier Ingin Bantu Lionel Messi Lebih Menyatu dengan Tim
Resmi Tukangi PSG, Christophe Galtier Ingin Bantu Lionel Messi Lebih Menyatu dengan Tim. (Foto:celebrities.id/Instagram @leomessi)

PARIS, celebrities.id - Christophe Galtier resmi menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG) pada musim ini. Dia pun bertekad untuk membantu Lionel Messi lebih menyatu bersama skuad Les Parisiens.

Seperti diketahui, Galtier baru saja resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru PSG menggantikan Mauricio Pochettino. Mantan pelatih OGC Nice itu diikat kontrak selama dua musim hingga Juni 2024. Hanya saja, masih banyak masyarakat yang meragukan kemampuan Galtier. Sebab, dia harus menangani pemain seperti Messi agar dapat lebih menyatu dengan permainan PSG.

Galtier menilai jika permainan Messi musim lalu tidak optimal, karena kurang menyatu dengan timnya. Oleh sebab itu, Galtier ingin membantu Messi lebih menyatu dengan para pemain PSG lainnya.

“Rencananya adalah membuatnya lebih terlibat dalam pertandingan dan menyatu dengan rekan satu timnya. Hal itu tidak terjadi pada musim lalu,” kata Galtier dikutip Marca, Senin (1/8/2022).

Galtier optimistis Messi akan lebih memberikan kontribusi, jika dapat bekerja bersama pemain PSG lainnya. Dia tak ragu hal itu bisa dilakukan, mengingat kualitas dari Messi sendiri.

“Semakin menyatu, tim ini akan semakin mudah memberikan hasil. Dari apa yang saya lihat, dia bertekad untuk melakukannya. Sementara untuk yang lain, seluruh dunia sudah tahu kemampuannya,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra