Restoran Ini Ciptakan Menu Ramen Antimainstream, Diberi Toping Sepotong Kue Stroberi

Icon CameraRaden Yusuf Nayamenggala
Sabtu 21 Januari 2023 22:23 WIB
Restoran Ini Ciptakan Menu Ramen Antimainstream, Diberi Toping Sepotong Kue Stroberi
Restoran Ini Ciptakan Menu Ramen Antimainstream, Diberi Toping Sepotong Kue Stroberi. (Foto:celebrities.id/Odditycentral)

JAKARTA, celebrities.id - Salah satu restoran di Osaka, Jepang bernama Franken menghadirkan menu ramen unik dengan toping yang tidak biasa.

Franken yang merupakan restoran spesialis miso ramen, yang sempat menjadi viral di media sosial karena menu miso ramen merah asam manis dengan es krim vanilla lembut yang meleleh di tengahnya. Kombinasi tersebut terdengar aneh, namun restoran tersebut sangat yakin bahwa orang-orang akan menyukainya, hingga menyajikan miso ramen merah dengan es krim.

Setelah menghadirkan menu kombinasi ramen dengan es krim vanilla, restoran tersebut kembali menyajikan miso ramen tradisional dengan sentuhan rasa yang tidak biasa, yakni dengan sepotong Kue Stroberi. Dalam hal ini, Franken menyajikan sebuah hidangan miso ramen yang ditaruh sepotong kue stroberi di atasnya yang direndam dalam kuah yang hangat.

Seperti yang dilansir dari odditycentral, Sabtu (21/1/2023) menu yang dinamakan 'Ramen x Shortcake', merupakan hasil dari proses trial-and-error yang panjang dan melelahkan. Kabarnya, staf restoran tersebut telah mencoba sekitar 30 jenis shortcake yang dikombinasikan dengan miso ramen merah khas mereka.

Menurut penuturan Tuan Shimizu, koki yang bertanggung jawab atas pengembangan produk di Franken, kue stroberi melengkapi miso ramen merah dengan sangat baik. Karena, krim dan spons yang lembut mengurangi kepedasan dari sup. Sementara rasa manis dari makanan penutup itu membuat rasa miso kian terasa.

Seperti halnya es krim miso ramen yang viral lebih dulu, ramen campur kue stroberi tersebut juga menjadi viral di media sosial. Bahkan, menu tersebut mendapat tanggapan positif dari mereka yang pernah mencobanya. Saat ini menu 'Ramen x Shortcake' hanya menu sementara saja. Tapi bila menu tersebut kian populer, kabarnya restoran Franken akan menjadikan 'Ramen x Shortcake' sebagai menu permanen.

Perihal harganya, satu porsi ramen berharga sekitar 6,6 dolar AS atau sekitar Rp99 ribu. Harga tersebut mungkin terbilang cukup tinggi untuk sebuah rame, tapi kamu harus ingat, bahwa pada menu ramen tersebut juga sudah termasuk kue stroberi.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News