Review Film Ngeri-Ngeri Sedap

Sri Lestari Rahayuningtyas
Minggu 12 Juni 2022 15:50 WIB
Review Film Ngeri-Ngeri Sedap
Review film Ngeri-Ngeri Sedap. (Foto: celebrities.id/instagram)

JAKARTA, celebrities.id – Review film Ngeri-Ngeri Sedap rupanya banyak dicari netizen. Ini karena film yang dirilis pada 2 Juni 2022 ini berkisah tentang kehidupan keluarga budaya Batak yang terkenal sangat keras dan kuat.

Dilansir dari berbagai sumber pada Minggu (12/6/2022), berikut review film Ngeri-Ngeri Sedap:

Review Film Ngeri-Ngeri Sedap

Berawal dari Pak Domu (Arswendy Bening Swara) dan Mamak Domu (Tika Panggabean) yang tinggah hanya bersama Sarma anak perempuan satu-satunya dalam keluarga. Sarma juga merupakan anak kedua dari empat bersaudara.

Tiga lainnya adalah Domu (Boris Bokir) yang merupakan putra sulung, putra ketiga Gabe (Lolox) dan terakhir Sahat (Indra Jegel). Mereka merantau di beda kota dan tidak menemui orangtua serta tak kunjung pulang. Bukan tanpa alasan, ketiga anak laki-laki itu menolak pulang ke rumah di Sumatera Utara karena memiliki hubungan tak harmonis dengan Pak Domu.ย 

Film arahan Bene Dion ini berhasil membawa suasana hati dari senang berubah menjadi sedih haru. Tak hanya itu, film ini juga kental akan budaya Batak ditambah Sunda dan Jawa.ย 

Sejatinya, film ini mengisahkan kerinduan orangtua kepada anaknya karena si sulung Domu memilih mojang boru Sunda, Gabe jadi pelawak di ibukota Jakarta, dan Sahat mengurus Pak Pomo yang hidup sebatang kara di Yogyakarta. Hanya Sarma anak perempuan satu-satunya yang memilih menjadi PNS di kampungnya. Sambil bekerja, Sarma juga membantu kedua orangtuanya untuk masak dan mengurus rumah.

Akhirnya, Pak Domu membuat rencana bersama Mamak Domu berpura-pura cerai. Sarma pun langsung menghubungi saudara lainnya sambil menangis lewat telepon video.

Perseteruan pura-pura Mamak Domu dan Pak Domu ini semakin meningkat drastis. Apalagi, ada sisi dinamika hubungan suami-istri khas suku Batak yang patrilineal menempatkan suami sebagai kepala keluarga dan pengambil keputusan dominan.

Diketahui, para pemain adalah aktor kawakan di panggung pertunjukan Indonesia, bukan asal rupawan dan cantik. Modal utama pemain Ngeri-Ngeri Sedap ini benar-benar kekuatan skenario dari Bene Dion dan kekuatan akting pemain.

Editor : Tia Ayunita