Rhea Chakraborty Terseret Kasus Penyalahgunaan Narkotika Mendiang Sushant Singh Rajput, Terancam 10 Tahun Penjara

Akbar Mardiansyah
Kamis 14 Juli 2022 19:21 WIB
Rhea Chakraborty Terseret Kasus Penyalahgunaan Narkotika Mendiang Sushant Singh Rajput, Terancam 10 Tahun Penjara
Rhea Chakraborty terseret kasus narkotika. (Foto: celebrities.id/timesofindia)

JAKARTA, celebrities.id - Narcotics Control Bureau (NCB) atau Biro Pengendalian Narkotika pemerintah India telah mendakwa Rhea Chakraborty dan 34 orang lainnya sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

Rhea Chakraborty didakwa karena membeli obat-obatan untuk mendiang pacarnya Sushant Singh Rajput.

ANI mengkonfirmasi pembaruan tersebut dengan menulis di akun twitter @ANI. "Draf dakwaan diajukan terhadap Rhea Chakroborty di pengadilan NDPS Khusus untuk menerima pengiriman ganja dari Samuel Miranda, Showik Charoborty & Dipesh Sawant & lainnya dan menyerahkan pengiriman itu kepada mendiang aktor Sushant Singh Rajput sambil melakukan pembayaran untuk mereka pada tahun 2020," tulis twitter ANI, Kamis (14/7/2022).

Selain Rhea Chakraborty, saudara laki-lakinya Showik Chakraborty juga ditetapkan sebagai tersangka. Menurut NCB, Rhea telah didakwa membeli dan membiayai pembelian ganja dalam jumlah kecil. 

NCB telah menyatakan bahwa pada tahun 2020, Rhea membeli narkotika untuk Sushant Singh Rajput serta mengirimkannya kepadanya dan bahkan membayar pengiriman lebih dari satu kali. Tak hanya Rhea, teman mendiang aktor Siddharth Pithani juga ditetapkan sebagai tersangka.

NCB sekarang telah mengajukan rancangan tuntutan ke pengadilan khusus. Badan Narkotika telah mengusulkan untuk mendakwa 35 terdakwa dibawah berbagai bagian Undang-Undang Narkotika dan Zat Psikotropika atau Narcotic Drugs and Psychotropic Substances (NDPS). 

Jika Rhea Chakraborty dinyatakan bersalah, dia bisa mendapat hukuman penjara selama lebih dari 10 tahun.

Editor : Hadits Abdillah