Ribuan Kendaraan Masuk Bandung via Tol Pasteur Jelang Libur Tahun Baru Imlek, Kemacetan Terjadi di Kawasan Masjid Al Jabbar

Icon CameraAgung Bakti Sarasa
Sabtu 21 Januari 2023 22:04 WIB
Ribuan Kendaraan Masuk Bandung via Tol Pasteur Jelang Libur Tahun Baru Imlek, Kemacetan Terjadi di Kawasan Masjid Al Jabbar
Masjid Al-Jabbar masih dikunjungi jelang libur Tahun Baru Imlek. (Foto: celebrities.id/Inin)

BANDUNG, celebrities.id - Menurut data dari Jasa Marga, sebanyak 9.800 kendaraan roda empat masuk ke Kota Bandung melalui gerbang tol Pasteur hingga Sabtu (21/1/2023) siang. 

Data tersebut diambil pada pukul pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Kondisi lalu lintas di exit tol Pasteur pun terpantau padat, bahkan sempat tidak bergerak.

Rata-rata kendaraan berasal dari luar Kota Bandung seperti Jakarta, Bekasi, Cirebon dan Karawang. Diprediksi, mereka akan menghabiskan waktu libur panjang Cuti Bersama Imlek di Kota Bandung.

Libur imlek 2023 sendiri akan berakhir pada Senin (23/1/2023) mendatang. Jadi, bisa dipastikan volume kendaraan akan terus bertambah hingga besok hari.

Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Andrianto mengatakan, Satlantas Polrestabes Bandung telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan di Kota Bandung. 

Dia mengatakan, rekayasa bakal diberlakukan di kawasan tempat ibadah warga Tionghoa dan jalur wisata.

"Kami sudah menyiapkan rencana untuk rekayasa lalu lintas. Seperti penempatan personel di titik rawan kemacetan," kata Kompol Andrianto didampingi KBO AKP Deden Juandi, di Polrestabes Bandung, Sabtu (21/1/2023).

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2