Ricky Cuaca Sukses Turunkan Berat Badan 62 Kg, Ternyata Ini Rahasianya

Siska Permata Sari
Senin 15 November 2021 14:49 WIB
Ricky Cuaca Sukses Turunkan Berat Badan 62 Kg, Ternyata Ini Rahasianya
Perubahan bentuk Ricky Cuaca. (Foto: celebrities.id/Instagram @ricky.cuacaaa)

JAKARTA, celebrities.id - Aktor sekaligus presenter Ricky Cuaca menjadi salah satu figur publik yang berhasil menurunkan berat badan. Selama tiga tahun, berat badannya berhasil turun drastis, dari 140 kilogram menjadi 78 kilogram.

Artinya, selama mencoba diet sejak 2018, Ricky Cuaca telah berhasil menurunkan berat badan hingga 62 kilogram. Tentu hal tersebut bukanlah perkara mudah. 

“Dulu, (berat badan) gue sempat 140 kilo. Karena gue kan (tingginya) 180 cm, dan saat itu berat gue parah banget 140 kilo,” kata Ricky Cuaca seperti dikutip dari kanal YouTube Ivan Gunawan, Senin (15/11/2021).

Artis 33 tahun ini mengatakan, keinginannya diet lantaran ingin mengubah penampilannya. Dari situ lah, dia termotivasi melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Dia mulai mengubah kebiasaan, pola makan, hingga olahraga secara rutin.

Berikut rahasia Ricky Cuaca hingga sukses pangkas bobot tubuhnya.

1. Mengubah pola makan

Dia mengatakan, salah satu cara menurunkan berat badan adalah mengganti pola makannya selama bertahap. Mulanya, Ricky mengaku dia selalu makan nasi sebanyak lima kali sehari. Mulai dari makan pagi atau sarapan, makan siang, makan sore, hingga menjelang tidur.

“Aku tetap makan lima kali sehari, tapi setengah dari porsi awal. Setiap hari makan lima kali, tetapi setengah dari porsi awal. Habis itu pasti turun dong. Saat udah turun, tetap makan lima kali sehari, tetapi nasinya diganti dengan nasi merah,” cerita Ricky Cuaca di kanal YouTube Ussy Andhika Official.

2. Olahraga

Selain mengurangi porsi makan, hal penting lainnya untuk menurunkan berat badan adalah olahraga rutin. Hal itu terlihat di media sosial Instagramnya, di mana dia kerap memamerkan video atau potretnya saat work-out.

3. Makan buah-buahan

Di samping itu, Ricky Cuaca juga rajin mengonsumsi buah-buahan. Dia lebih suka mengonsumsi buah-buahan secara utuh daripada dibuat jus. “Buah kalau udah dijus, itu kadar gulanya lebih tinggi. Jadi, lebih baik kita makan langsung kunyah,” ujarnya.

4. Jangan stres dan konsisten

Terakhir yang tak kalah penting adalah sikap diri saat diet. Dia mengatakan, saat diet untuk menurunkan berat badan, penting untuk menghindari stres. Selain itu, adalah sikap konsisten dan disiplin dalam melakoni diet hingga target yang diinginkan tercapai. 

“Tetap konsisten dan disiplin kuncinya,” kata pemain film Surat Cinta Untuk Starla tersebut.

Editor : Endang Oktaviyanti