Ridwan Kamil Berurai Air Mata Kuatkan Hati Orangtua Pelajar yang Hilang di Sungai Bengek: Saya Paham Betul

Agung Bakti Sarasa
Senin 08 Agustus 2022 15:58 WIB
Ridwan Kamil Berurai Air Mata Kuatkan Hati Orangtua Pelajar yang Hilang di Sungai Bengek: Saya Paham Betul
Ridwan Kamil berurai air mata kuatkan hati orangtua pelajar yang hilang di Sungai Bengek. (celebrities.id/Agung Aja)

BANDUNG, celebrities.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masih merasakan kehilangan yang mendalam sepeninggal anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut dan ditemukan meninggal dunia di Sungai Aare, Swiss. 

Rasa sedih yang begitu dalam mendorong Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil untuk menyambangi keluarga Ikhsan Maulana, pelajar yang hanyut di Sungai Bangek, Kota Padang, Sumatera Barat. 

Hal itu dilakukan Kang Emil di sela-sela kesibukannya mengikuti acara pertemuan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Padang, Minggu (7/8/2022). 

Diketahui, Ikhsan Maulana hanyut di kawasan Lubuk Tongga, Sungai Bangek pada 11 Juni 2022 silam. Hingga kini, jasad Ikhsan tak kunjung ditemukan. 

"Kami keluarga mempunyai peristiwa yang sama, kehilangan putra kami yang tentunya sangat dicintai. Saya paham betul perasaan orangtua yang ditinggalkan," tutur Kang Emil saat menyapa Ahmad Rusdi dan Asnidar, orangtua Ikhsan. 

Selain mendoakan keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan, Kang Emil juga berbagi pengalaman serta menguatkan Ahmad Rusdi dan Asnidar untuk mengambil hikmah dari peristiwa ini. 

"Kadang kan kita gak paham kalau Allah itu berskenario. Sama halnya dengan berdoa, kita inginnya cepat dikabulkan, tapi mungkin baru dikabulkan sekarang. Semua akan indah pada waktunya," ujar Kang Emil. 

Menurut Kang Emil, dia sengaja datang ke rumah orangtua Ikhsan karena merasakan kesedihan yang sama saat kehilangan Emmeril Kahn Mumtadz. 

Bahkan, Kang Emil pun meminta izin memimpin doa untuk Ikhsan yang diikuti orang tua Ikhsan dengan khidmat. Sesekali, Kang Emil tampak menyeka air matanya saat memanjatkan doa. 

Kunjungan Kang Emil di rumah orang tua Ikhsan berlangsung sekitar 30 menit. Tak lupa, Kang Emil pun memberikan sejumlah bantuan dalam bentuk bingkisan. 

Sementara itu, ayah Ikhsan, Ahmad Rusdi mengaku sangat senang dengan kedatangan Kang Emil ke rumahnya. Menurutnya, kedatangan Ridwan Kamil itu seperti mukjizat. Ahmad  juga menanyakan apa amalan yang dilakukan. 

"Kami sangat senang dengan kedatangan Pak Ridwan Kamil. Ini menjadi penghibur bagi keluarga. Beliau mengalami kondisi yang sama dengan kami," kata Ahmad.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi