Rihanna hingga Selena Gomez, 5 Selebriti Dunia Ini Jadi Korban Body Shaming

Rizky Pradita Ananda
Minggu 18 April 2021 16:30 WIB
Menjadi korban Body shaming juga pernah dialami Rihanna dan Selena Gomez. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Menyerang seseorang berdasarkan bentuk tubuh termasuk dalam bullying. Perilaku ini juga dikenal dengan sebutan body shaming. Tidak sedikit orang yang melakukan body shaming menganggapnya sebagai candaan saja. Padahal, perilaku ini bisa membuat orang yang mengalaminya mengalami dampak buruk.

Body shaming tak hanya kerap dialami oleh sebagian besar perempuan biasa. Tapi selebriti dunia yang cantik dan terlihat memiliki penampilan visual sempurna pun, nyatanya tak luput menjadi sasaran body shaming para netizen di dunia maya.

Mulai dari Rihanna hingga Selena Gomez, pernah merasakan bentuk tubuh mereka yang dianggap gemuk diolok-olok oleh publik. 

Nah, selain mereka kira-kira siapa lagi selebriti dunia yang juga pernah menjadi korban body shamming? Merangkum Elle dan Eonline, Minggu (18/4/2021) berikut ulasan singkat lima selebriti dunia yang menjadi korban body shaming.

1.Lizzo 

Punya ukuran tubuh besar menjadikan Lizzo target empuk dari olokan para netizen di dunia maya. Lelah bentuk tubuhnya terus dikomentari negatif, pada 10 Juni 2020 Lizzo sampai membuat konten video TikTok yang memperlihatkan dirinya sedang berolahraga sambil menegus keras para netizen yang meledek bentuk tubuhnya. 
“Hei, saya rutin olahraga sejak lima tahun lalu, saya olahraga untuk punya tipe tubuh ideal versi saya bukan versi Anda. Itu tidak ada urusannya dengan Anda karena saya cantik dan kuat,” ujar Lizzo.

2.Kourtney Kardashian

Bintang reality show sekaligus kakak dari Kim Kardashian, Kendall Jenner dan Kylie Jenner satu ini juga tak luput jadi korban body shaming dari netizen. Seorang netizen mengomentari perut buncit Kourtney bak perut wanita mengandung saat dirinya tengah berpose mengenakan bikini. 

Dengan santai, Kourtney menyebut itu adalah bentuk tubuhnya jika sedang mengalami kenaikan berat badan dan ia pribadi tidak merasa ada masalah dengan hal tersebut karena ia mencintai bentuk tubuhnya sendiri.

 

1
/
2