Rilis 15 September 2021, Film Miracle: Letters to the President Simpan Banyak Kejutan

Kevin Koopman
Sabtu 04 September 2021 17:25 WIB
Rilis 15 September 2021, Film Miracle: Letters to the President Simpan Banyak Kejutan
Para pemain film Miracle: Letter to the President. (Foto: celebrities.id/koreanherald)

SEOUL, celebrities.id - Peluncuran film Miracle: Letter to the President yang sempat tertunda medio Juni 2021 lalu membuat penonton makin penasaran pada sinema yang diangkat dari kisah nyata ini.

“Jika aku menggambarkan filmku dengan sebuah makanan, itu akan nampak biasa saja rasanya, tapi saat kamu benar-benar memakannya kamu akan merasakan hal yang tidak terduga,” ujar sutradara film, Lee Jang-hoon, dilansir dari koreaherald.com, Sabtu (4/9/2021).

Film yang dibintangi oleh aktor Park Jung Min dan idola K-Pop YoonA 'Girl Generations' ini terinspirasi dari kisah nyata ber-setting stasiun kereta api Yangwon, di sebuah kota terpencil di Provinsi Gyeongsang Utara.

Tidak adanya stasiun perantara dan tempat pejalan kaki membuat warga harus berjalan di tengah rel kereta untuk menuju ke pusat kota. Pastinya berjalan di rel bisa membahayakan mereka karena ada kemungkinan untuk bisa tertabrak kereta api.

Joon-kyeong (Park Jung-min) adalah seorang siswa SMA yang tinggal di desa kecil tersebut dan dia harus berjalan pada rel kereta itu setiap hari untuk pergi ke sekolah. Joon-kyeong mulai menulis surat untuk presiden dan memintanya untuk merenovasi stasiun kereta api di desanya demi keamanan bersama.

“FIlm ini diangkat dari kisah nyata. Yangwon Station dibangun oleh masyarakat yang tinggal di daerah situ. Terlepas dari itu, karakter dan jalan cerita dibuat secara fiksi,” ujar sang sutradara.

 

1
/
2