Rio Silaen dan Nowela Idol Gebrak The Charity Concert Angel of Change di Amerika, Ajang Musisi Tanah Air Go International

Icon CameraHadits Abdillah
Minggu 20 November 2022 23:28 WIB
Rio Silaen dan Nowela Idol Gebrak The Charity Concert Angel of Change di Amerika, Ajang Musisi Tanah Air Go International
Rio Silaen akan tampil di The Charity Concert Angel of Change. (Foto: celebrities.id/Selvianus Kopong)

JAKARTA, celebrities.id - Nowela Elizabeth Auparay atau biasa dikenal Nowela Idol berhasil menggebrak The Charity Concert bertajuk Angel of Change dalam lawatan mereka ke Vancouver, Toronto, L.A serta New York Amerika Serikat. 

Konser yang diinisiasi oleh Voice of Indonesia ini menampilkan seni dan budaya Tanah Air seperti nyanyi, tarian, dan peran dari komunitas tarik suara dipimpin oleh Rio Silaen. 

Sebagai pendiri sekaligus pemimpin di komunitas tarik suara, Rio Silaen menjelaskan kehadiran mereka di dunia internasional merupakan salah satu kesempatan langka bagi musisi-musisi dan seniman-seniman di Indonesia. 

"Buat saya, ironisnya rasanya kalau kita yang berikan kesempatan untuk masih bisa tertawa dan merasakan berkat yang lebih tidak melakukan apa-apa buat teman-teman di Tanah Air," kata Rio Silaen saat ditemui awak media di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2022).

Dia menegaskan event ini sengaja digelar untuk mengembangkan bakat-bakat seni di dalam diri setiap peserta.

Selain itu The Charity Concert memiliki tujuan lain yakni ingin menggalang dana untuk didonasikan kepada Panti Asuhan di Tanah Air. Konser ini dihadiri oleh Nowela Idol, Nena Michella serta Rio Silaen. 

"Kami diberi talenta untuk mengekspresikan seni, jadi kami akan kembalikan sepenuhnya buat teman dan untuk anak-anak Indonesia yang kurang beruntung," ucapnya.

"Semua ini hanya titipan. Saya percaya dalam hidup ini segala sesuatu ada waktunya. Ada waktu tertawa, ada waktu bersedih, ada waktu menerima dan kini dapat kami sebutkan satu per satu," kata dia.

Acara diperkasai oleh Robert Prasetya dan In-Donation Comunity di Vancouver, dan Bapa Tunggal Tobing berhasil meraup donasi cukup untung banget. Totalnya telah mencapai Rp220 Juta yang nantinya akan didonasikan ke panti-panti asuhan.

Editor : Hadits Abdillah