Riri Khasmita Ngaku-Ngaku Punya Hak Atas Kekayaan Ibunda Nirina Zubir, Berani Jual Aset Senilai Rp17 Miliar

Ravie Wardani
Sabtu 20 November 2021 14:41 WIB
Riri Khasmita Ngaku-Ngaku Punya Hak Atas Kekayaan Ibunda Nirina Zubir, Berani Jual Aset Senilai Rp17 Miliar
Riri Khasmita diduga menilap aset keluarga Nirina Zubir senilai Rp17 miliar. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Nirina Zubir menuturkan kronologi Riri Khasmita menggelapkan aset Rp17 miliar milik keluarganya. Menurut dia, mantan pembantunya itu merasa punya hak atas kekayaan Cut Indria Marzuki, ibunda Nirina.

Menurut Nirina, Riri merasa diangkat anak oleh Cut Indria karena sudah menjadi pembantunya sejak 2009. Hal itu Nirina sampaikan saat menjadi bintang tamu di YouTube Luna Maya, dikutip Sabtu (20/11/2021).

Alasan tersebut juga membuat mantan kekasih Ariel Noah, Luna Maya penasaran. "Argumentasinya dia sampai ngelakuin ini ke Na apa?" tanya Luna Maya.

Aktris 41 tahun ini menjelaskan, Riri berani melakukan hal tersebut lantaran merasa sebagai anak angkat dari Cut Indria Marzuki.

Riri punmerasa memiliki hak untuk mendapat harta warisan sepeningal ibu kandung Nirina Zubir.

"Kan dia selalu ngakunya sebagai anak angkatnya My Mom. Jadi dia merasa punya hak. Hak sebagai anak yang diangkat," kata Nirina.

Alasan tersebut membuat bintang film Paranoia ini menggelengkan kepala. Pasalnya, almarhumah ibu kandungnya tak pernah menjadikan Riri sebagai anak angkat.

Nirina menegaskan Riri tak memiliki hubungan darah dengan keluarganya. Hanya saja, ibu kandung Nirina sudah mempekerjakan Riri sejak 12 tahun silam sebagai orang kepercayaan.

"Dia bukan siapa-siapa kami tapi dia mempelajari keluarga kita apa yang jadi kelemahan ibu saya, apa yang jadi kelemahan kami anak-anak, kelemahan kami kan adalah waktu, kakak saya di Bali ada yang di Malang," kata Nirina.

Sebelumnya, Nirina Zubir mengaku tidak ingin membawa kasus mafia tanah ini ke jalur hukum. 

"Karena di awal keluarga tuh pengin menyelesaikan secara kekeluargaan. Kayak nggak kepikiran untuk masuk ke jalur hukum. Yang penting elo punya masalah kami udah tahu. Elo selesaikan baik-baik, kami nggak akan bikin ini jadi masalah besar," ujarnya.

Editor : Dhita Seftiawan