Rizabawa ‘Raja Jahat’ Era 1990an Meninggal Dunia, Diduga Gagal Ginjal

Laras Dwi Sasmita
Senin 13 September 2021 19:31 WIB
Rizabawa ‘Raja Jahat’ Era 1990an Meninggal Dunia, Diduga Gagal Ginjal
Aktor veteran Bollywood, Rizabawa meninggal dalam usia 55 tahun. (Foto: celebrities.id/indianexpress)

NEW DELHI, celebrities.id - Kabar duka kembali datang dari Bollywood. Aktor senior Rizabawa meninggal dunia dalam usia 55 tahun pada Senin, (13/9/2021).

Semasa hidup, mendiang dikenal sebagai pemeran karakter penjahat terkuat di era 1990an. Melansir Indianexpress, Rizabawa mengembuskan napas terakhir di rumah sakit swasta di daerah Kochi.

Aktor Prithviraj Sukumaran, Dulquer Salmaan dan anggota lain dari persaudaraan film Malayalam mengabarkan via media sosial turut berdukacita atas kematian aktor veteran tersebut. Sebelumnya, Rizabawa dikabarkan sedang menjalani pengobatan untuk penyakit yang berhubungan dengan ginjal.

Rizabawa mulai berakting melalui drama di masa mudanya dan kemudian mendapatkan peran dalam film Vishupakshi pada 1984. Enam tahun kemudian, dia menarik perhatian ketika muncul sebagi permeran utama dan beradegan dengan aktris Parvathy dalam film Dr Pasupathy yang disutradarai oleh Shaji Kailas.

Lalu pada tahun yang sama, dia mendapatkan hati penonton Malayali dengan perannya sebagai John Honai, peran penjahat yang menghancurkan, dalam film komedi-thriller In Harihar Nagar.

Mendiang menjadi pemain kunci dalam film seperti Champakulam Thachan (1992), Kabuliwala (1993), Bandhukal Shatrukal (1993), Ezhupunna Tharakan (1999), Nerariyan CBI (2005) dan The King and the Commissioner (2012).

Dia juga seorang seniman sulih suara yang produktif yang meraih penghargaan di negara bagian Kerala pada 2010 untuk karyanya dalam film Karmayo

Editor : Dhita Seftiawan