RNF Racing Resmi Tinggalkan Yamaha, Toprak Razgatlioglu Dipastikan Bakal Bertahan di WSBK

Fitradian Dhimas
Sabtu 11 Juni 2022 21:53 WIB
RNF Racing Resmi Tinggalkan Yamaha, Toprak Razgatlioglu Dipastikan Bakal Bertahan di WSBK
RNF Racing resmi tinggalkan Yamaha, Toprak Razgatlioglu dipastikan bakal bertahan di WSBK (Foto:celebrities.id/Yamaha Racing)

MISANO, celebrities.id - Toprak Razgatlioglu mengakui jika peluangnya untuk pindah ke MotoGP musim depan sudah sirna. Dia pun mengaku hanya berminat untuk bergabung dengan tim pabrikan.

Sebagaimana diketahui, Yamaha telah menyatakan ketertarikan untuk merekrut Toprak ke MotoGP sejak musim lalu. Keinginan tersebut pun semakin meningkat setelah pembalap asal Turki itu membuktikan bakat luar biasanya dengan menjuarai WSBK 2021.

Yamaha telah memiliki rencana jika Toprak tetap ingin hijrah ke kejuaraan balap motor papan atas dunia dan Quartararo tetap bertahan. Jarvis mengatakan bahwa Razgatlioglu akan di tempatkan di tim satelit, RNF Racing.

Namun, RNF Racing secara mengejutkan mengakhiri kerjasamanya dengan Yamaha. Tim berbendera Malaysia tersebut mengumumkan menjadi tim satelit Aprilia Racing untuk musim 2023 sampai 2024. Hal tersebut membuat peluang Razgatlioglu untuk bergabung di MotoGP sudah hilang. Namun, dia menyebut jika dia juga tak memiliki minat untuk membela tim satelit.

Oleh sebab itu, Razgatlioglu menegaskan bakal tetap bersaing di WSBK untuk 2023 mendatang. Apalagi dia masih memiliki untuk kembali tampil bagus di WSBK.

“Kami sudah mengatakan, jika kami tidak mau berpindah ke tim satelit di MotoGP. Tidak ada tempat bagi saya di tim pabrikan tahun depan. Tampaknya sudah jelas jika saya akan tetap berada di WSBK,” kata Razgatlioglu dikutip GPOne, Sabtu (11/6/2022).

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra