Roberto Firmino Diprediksi Bakal Susul Sadio Mane, Tinggalkan Anfield

Rio Eristiawan
Kamis 23 Juni 2022 19:27 WIB
Roberto Firmino Diprediksi Bakal Susul Sadio Mane, Tinggalkan Anfield
Roberto Firmino diprediksi bakal susul Sadio Mane, tinggalkan Anfield. (Foto:celebrities.id/ Instagram @roberto_firmino)

MERSEYSIDE, celebrities.id - Mantan pemain Liverpool, Stewart Downing memprediksi Roberto Firmino akan mengikuti jejak Sadio Mane untuk meninggalkan The Reds, julukan Liverpool.

Dia menilai pemain asal Brasil itu sudah tidak dalam performa terbaiknya dan kalah bersaing dengan pemain lain.

Sekadar informasi, masa depan Firmino bersama Liverpool sedang menjadi sorotan. Pasalnya pemain 30 tahun itu tidak mendapatkan menit bermain banyak di musim lalu. Hal tersebut tak lepas dari cedera yang dialaminya dan membuatnya mendapatkan menit bermain sedikit. Selain itu posisi Firmino juga beberapa kali diambil alih oleh Diogo Jota.

Melihat hal tersebut Downing mengatakan Firmino jarang mendapatkan waktu bermain menjelang akhir musim. Dia menjelaskan Firmino adalah pemain inti beberapa musim terakhir, tetapi musim lalu posisinya sudah ditempati oleh pemain lain.

“Menjelang akhir musim lalu, Roberto Firmino tidak bermain sesering yang dia inginkan. Dia adalah pemain reguler pada satu titik dan bermain hampir di setiap pertandingan," kata Downing dilansir dari Teamtalk, Kamis (23/6/2022).

Downing menilai kondisi ini sebagai hal yang wajar dalam sepakbola, saat pemain inti kehilangan posisinya. Dia pun dibuat terkejut oleh Jota yang berhasil menjawab kepercayaan Jurgen Klopp dengan mencetak gol di setiap pertandingan.

“Ini adalah siklus sepak bola. Diogo Jota masuk dan mengejutkan semua orang, saya tahu dia adalah pemain yang bagus, tetapi dia mencetak gol dan langsung berlari," tutur Downing.

Pria berusia 37 tahun itu mengatakan musim depan bisa menjadi musim terakhir Firmino bersama Liverpool. Jika benar Firmino meninggalkan The Reds, maka dia akan menyusul Sadio Mane yang sudah lebih dahulu pergi.

“Tapi ini mungkin akan menjadi tahun terakhirnya, atau dia mungkin melakukannya sampai Januari," tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra