Roberto Firmino Jadi Incaran Juventus, Jurgen Klopp Pastikan sang Pemain Bertahan di Liverpool

Rio Eristiawan
Kamis 28 Juli 2022 22:06 WIB
Roberto Firmino Jadi Incaran Juventus, Jurgen Klopp Pastikan sang Pemain Bertahan di Liverpool
Roberto Firmino Jadi Incaran Juventus, Jurgen Klopp Pastikan sang Pemain Bertahan di Liverpool. (Foto:celebrities.id/ Instagram @roberto_firmino)

LIVERPOOL, celebrities.id - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan Roberto Firmino akan tetap bertahan bersama The Reds -julukan Liverpool. Pemain asal Brasil itu kabarnya menjadi incaran Juventus di bursa transfer musim panas 2022.

Seperti diketahui, kontrak Firmino bersama Liverpool akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang dan belum ada pembicaraan mengenai pembaruan kontrak. Sementara pemain asal Brasil itu sudah bukan lagi menjadi pilihan utama Jurgen Klopp di tim utama The RedsΒ  -julukan Liverpool.

Musim lalu, Fermino hanya menyumbangkan 11 gol dan lima assist dari 35 penampilan di semua kompetisi. Dia harus menepi dari lapangan akibat sering mengalami cedera dan membuat posisinya diambil alih oleh Luis Diaz. Namun kedatangan Darwin Nunez membuat situasi Firmino semakin sulit mendapatkan banyak menit bermain di musim 2022/2023.

Hal tersebut pun dimanfaatkan oleh klub-klub lain untuk mendapatkanya. Melihat situasi yang sedang dialami oleh Fermino di Liverpool membuat Juventus tertarik untuk mendatangkannya. Si Nyonya Tua dikabarkan sudah mengajukan tawaran resmi sebesar 19,5 juta Euro atau senilai Rp352 miliar.

Namun Klopp tak ingin pemain kesayangannya pergi dari Anfield untuk bergabung dengan klub lain. Dia menilai Fermino adalah jantung permainan Liverpool dan merasa senang pemainya itu bisa terus berlatih.

"Bobby adalah jantung dan jiwa tim ini. Itu sebabnya saya senang dia berlatih bersama kami sejauh ini," kata Klopp dikutip dari ESPN, Kamis (28/7/2022).

Pelatih asal Jerman itu mengaku tidak memiliki keraguan mengenai kualitas Fermino selama ini. Klopp pun mengatakan pemain berusia 30 tahun itu masih menjadi bagian terpenting untuk lini serang Liverpool.

"Bagi saya tidak ada keraguan tentang kualitasnya. Dia penting bagi kami," tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra