Roger Federer Ingin Tetap Bermain Tenis usai Pensiun, Ini Rencana yang Disiapkan

Icon CameraFitradian Dhimas Kurniawan
Kamis 15 September 2022 23:43 WIB
Roger Federer Ingin Tetap Bermain Tenis usai Pensiun, Ini Rencana yang Disiapkan
Roger Federer Ingin Tetap Bermain Tenis usai Pensiun, Ini Rencana yang Disiapkan. (Foto:celebrities.id/Instagram @rogerfederer)

BASEL, celebrities.id - Petenis asal Swiss, Roger Federer resmi mengumumkan pensiun dari dunia tenis profesional. Meski demikian, bukan berarti dia sepenuhnya berhenti bermain tenis.

Seperti diketahui, Federer mengalami masalah cedera dalam beberapa tahun terakhir. Petenis berusia 41 tahun itu mengalami cedera lutut sejak terakhir kali muncul di Wimbledon tahun lalu. Kini, Federer mengumumkan bakal pensiun, setelah mengikuti Piala Laver 2022.

Selanjutnya, dia menyebut akan tetap bermain tenis, walau tidak di level Grand Slam atau tur ATP lainnya.

“Tentunya, saya akan terus bermain tenis di masa depan. Tetapi, saya tidak akan bermain di ajang Grand Slam atau tur ATP,” kata Federer di akun Twitter miliknya, Senin (15/9/2022).

Federer telah menjalani setidaknya 1.500 pertandingan dan memenangkan 1.251 laga selama 24 tahun. Dia pun sudah mengantongi 103 titel tur ATP, termasuk di antaranya adalah 31 gelar Grand Slam. Petenis asal Basel tersebut juga pernah memegang peringkat 1 dunia selama 237 pekan secara beruntun. Dia memegangnya sejak 2 Februari 2004 sampai 18 Agustus 2008.

Kini, Federer akan menghadapi satu ajang profesional terakhirnya, Piala Laver 2022. Dia akan masuk ke dalam tim Eropa, bersama Rafael Nadal, Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas, Andy Murray, dan petenis nomor 1 yang baru, Casper Ruud.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra