Roger Federer Pensiun dari Tenis, Lionel Messi Berikan Sanjungan: Contoh untuk Semua Atlet

Rio Eristiawan
Jumat 16 September 2022 12:05 WIB
Roger Federer Pensiun dari Tenis, Lionel Messi Berikan Sanjungan: Contoh untuk Semua Atlet
Roger Federer umumkan akan pensiun, Messi tulis pesan menyentuh untuk sang petenis. (Foto: celebrities.id/Instagram @rogerfedere)

PARIS, celebrities.id Β - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, memberikan pujian dan pesan manis kepada legenda tenis, Roger Federer. Pasalnya, atlet asal Swiss itu mengumumkan bakal pensiun usai tampil di Piala Laver 2022.

Federer mengumumkan pensiun sebagai atlet profesional tenis, setelah tampil di Piala Laver 2022. Keputusan tersebut diambil petenis berusia 41 akibat cedera lutut yang menghambat kariernya dalam beberapa tahun terakhir.

Rupanya, keputusan Federer untuk gantung raket juga mendapat respons dari pesepakbola Lionel Messi. Meski berbeda cabang olahraga, tetapi penyerang andalan Tim nasional (Timnas) Argentina itu memberikan pujian dan pesan manis kepada Federer melalui unggahan Instagramnya.

Messi mengakui Federer adalah atlet yang jenius dan unik dalam sejarah tenis. Sehingga, dua patut dijadikan contoh untuk semua atlet. Dia pun merasa bakalan merindukan Federer di atas lapangan tenis.

Lionel Messi sebut Roger Federer sebagai contoh untuk semua atlet. (Foto: celebrities.id/Instagram @leomessi)
Lionel Messi sebut Roger Federer sebagai contoh untuk semua atlet. (Foto: celebrities.id/Instagram @leomessi)

"Seorang jenius, unik dalam sejarah tenis dan contoh bagi setiap atlet. Yang terbaik di panggung baru Anda, kami akan merindukan melihat Anda di lapangan membuat kami menikmati,@rogerfederer," tulis Messi dikutip dari Instagramnya, Jumat (16/9/2022).

Selama 24 tahun menjadi atlet profesional tenis, Federer sudah menjalani 1.500 pertandingan dan memenangkan 1.251. Dia pun sudah mengantongi 103 titel tur ATP, termasuk di antaranya adalah 31 gelar Grand Slam.

Selain itu, Federer pernah memegang peringkat satu dunia selama 237 pekan secara beruntun. Ia memegangnya sejak 2 Februari 2004 sampai 18 Agustus 2008.

Sementara di ajang Piala Laver 2022, sebagai turnamen terakhirnya, Federer Β akan masuk ke dalam tim Eropa. Tim tersebut berisikan Rafael Nadal, Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas, Andy Murray, dan petenis nomor 1 yang baru, Casper Ruud.

Editor : Lisvi Padlilah