Rolls-Royce Resmi Kenalkan Unit Coupe Super Mewah Spectre  EV, Kabinnya Super Senyap

Bertold Ananda
Kamis 30 September 2021 21:03 WIB
Rolls-Royce Resmi Kenalkan Unit Coupe Super Mewah Spectre  EV, Kabinnya Super Senyap
Rolls-Royce Spectre dengan kabin super senyap. (Foto: celebrities.id/Autoblog)

JAKARTA, celebrities.id - Produsen mobil premium asal Inggris, Rolls-Royce secara resmi mengumumkan rencana untuk memperkenalkan coupe baterai-listrik. Mobil 2 pintu ini dijuluki Spectre, merupakan mobil EV pertama yang pernah dibuat dari pembuat mobil super-mewah Inggris ini.

Dilansir dari laman resmi Autoblog, Kamis (30/9/2021), kabarnya mobil premium ini akan memulai pengiriman pada akhir 2023 mendatang. Kehadiran mobil mewah penggerak listrik ini disinyalir akan menjadi tonggak penting pihak pabrikan untuk menuju elektrifikasi penuh pada akhir dekade ini.

Terlepas dari itu, namun pihak pabrikan bungkam dan tidak memberikan keterangan resmi terkait  dengan spesifikasi. Pihak produsen hanya memberi tahu kami bahwa mobil EV model baru ini dibangun di atas arsitektur terbaru perusahaan, seperti Phantom, Ghost, dan Cullinan.

Terkait dengan mesinnya, unit Spectre EV ini digadang-gadang akan memiliki karakter mesin powertrain listrik  yang nyaris senyap dan bebas getaran, yang menghasilkan latar akustik yang sangat berbeda, tetapi itulah yang menjadi tantangan bagi para insinyur Rolls-Royce. Bahkan pihaknya menyebut itu sudah dihadirkan dan siap untuk diatasi dan dikembangkan

Torsten Muller-Otvos selaku CEO Rolls Royce mengatakan mobil listrik itu benar-benar tidak bersuara dan bersih. 

 

1
/
2