Rolls-Royce Siap Beralih ke Mobil Listrik, Kenalkan Spectre EV

Bertold Ananda
Senin 04 Oktober 2021 17:52 WIB
Rolls-Royce Siap Beralih ke Mobil Listrik, Kenalkan Spectre EV
Rolls-Royce Siap Luncurkan Sedan Listrik Pertama. (Foto: IHindustantimes)

JAKARTA, celebrities.id - Rolls-Royce yang telah bergabung dengan klub merek premium, seperti Volkswagen's Bentley dan Jaguar's Land Rover untuk memproduksi kendaraan listrik pada 2030.

Dilansir Hindustan Times, Senin (4/10/2021), komitmen ini ditunjukkan dengan peluncuran mobil listrik pertamanya, yakni Spectre EV beberapa waktu lalu. Tujuannya untuk membawanya ke pasar di kuartal keempat tahun 2023.

Torsten Muller Otvos selaku CEO Rolls-Royce menyebutkan bahwa dengan EV baru ini, perusahaan menunjukkan resolusi yang kuat terhadap elektrifikasi.

“Dengan produk baru ini, kami menetapkan kredensial kami untuk elektrifikasi penuh dari seluruh portofolio produk kami pada tahun 2030,” katanya seperti dikutip dalam laporan tersebut.

Dirinya  juga menambahkan bahwa pada tahun itu pihak pabrikan tidak akan lagi memproduksi atau menjual produk apa pun yang menggunakan mesin pembakaran ICE alasan bahan bakar fosil.

Terkait akan hal itu, meskipun pihak pabrikan tampaknya bertekad untuk menentukan tanggal untuk mencapai tujuan elektrifikasinya, namun perusahaan induk Rolls-Royce, BMW  tampaknya mengalami kemajuan dengan rencana elektrifikasinya, namun masih ragu-ragu dan  belum menentukan tanggal kapan mereka akan berhenti memproduksi kendaraan konvensional ICE dengan menggunakan bahan bakar fosil.

 

1
/
2