Ronaldo Merasa Tak Dibutuhkan Manchester United, Jose Mourinho Ajak ke AS Roma

Ilham Sigit
Jumat 17 Juni 2022 18:48 WIB
Ronaldo Merasa Tak Dibutuhkan Manchester United, Jose Mourinho Ajak ke AS Roma
Ronaldo merasa tak dibutuhkan Manchester United, Jose Mourinho ajak ke AS Roma. (Foto: celebrities.id/Instagram @cristiano)

ROMA, celebrities.id - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo merasa tidak dibutuhkan oleh pelatih anyarnya, Erik Ten Hag.

Salah satu media Italia, La Republicca menyebut bahwa AS Roma memiliki rencana ambisius untuk menampung pemain asal Portugal tersebut.

Ten Hag tengah disibukkan dengan komposisi pemain tim racikannya jelang agenda pramusim Man United. Sejumlah nama seperti Juan Mata, Jesse Lingard dan Edinson Cavani sudah dipastikan angkat kaki dari Old Trafford.

Namun, kini beredar kabar mengejutkan bahwa Ronaldo menjadi salah satu nama yang kemungkinan juga akan hengkang dari Man United. Menurut laporan La Republicca dikutip Football Italia, Jumat (17/6/2022), Ronaldo merasa tidak dibutuhkan oleh Ten Hag selaku pelatih barunya.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes dikabarkan tengah mencarikan klub baru untuk sang striker. Namun, klub-klub papan atas Eropa diyakini ogah menggunakan jasa Ronaldo. Sebab, selain usianya yang sudah tidak muda lagi, bintang Timnas Portugal itu harus ditebus dengan biaya yang cukup mahal.

Ronaldo masih terikat kontrak bersama Man United hingga musim panas 2023 mendatang. Menurut perkiraan Transfermarkt, Ronaldo dipagari dengan mahar 31 juta Euro atau Rp488 miliar. Tentu nominal tersebut adalah sebuah harga yang cukup fantastis untuk seukuran pemain yang sudah menginjak 37 tahun.

Sayangnya, Roma tidak berpikir demikian. Jose Mourinho dikabarkan tertarik menggunakan jasa Ronaldo. Tim berjuluk Serigala Ibu Kota itu pun dikabarkan mau menuruti perkataan Mourinho. Namun, terdapat kendala lain yang menjadi penghambat bergabungnya Ronaldo ke Roma. Tim ibu kota tersebut dikabarkan masih keberatan dengan permintaan gaji Ronaldo.

Selain itu, jika benar memboyong Ronaldo, Roma berpeluang tersandung aturan financial fair play. Uang yang dikeluarkan Roma untuk menggaet sang megabintang diperkirakan akan lebih besar dari pemasukan klub ibu kota tersebut.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra