Ronaldo Pastikan Masalahnya dengan Manchester United Tak Ganggu Fokus Bela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Icon CameraMuammar Yahya Herdana
Senin 21 November 2022 19:57 WIB
Ronaldo Pastikan Masalahnya dengan Manchester United Tak Ganggu Fokus Bela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022
Ronaldo Pastikan Masalahnya dengan Manchester United Tak Ganggu Fokus Bela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. (Foto:celebrities.id/Instagram @cristiano)

DOHA, celebrities.idCristiano Ronaldo menegaskan masalahnya dengan Manchester United tidak akan mengganggu fokusnya untuk membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, mantan striker Real Madrid itu telah menjadi sorotan usai melakukan wawancara kontroversial mengenai Manchester United. Dalam wawancara yang dilakukannya dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan, Ronaldo pun memberikan kritikan yang cukup tajam untuk klubnya. Tidak hanya itu, dirinya bahkan juga menyenggol pelatihnya, Erik ten Hag.

Tentu saja hal tersebut membuat publik merasa bahwa Ronaldo akan memiliki beberapa penghalang untuk membela Portugal di Piala Dunia 2022. Meski begitu, pemain berusia 37 tahun itu memastikan dirinya tidak akan terbebani dengan hal apapun.

"Suasananya luar biasa, tidak ada masalah, kami sepenuhnya fokus. Anda dapat membantu dengan tidak membicarakan saya. Saya benar-benar tidak terpengaruh,” kata Cristiano Ronaldo dilansir dari Sky Sport, Senin (21/11/2022).

Wawancara tersebut pun pada akhirnya membuat beberapa pihak memberikan kritik keras kepada Ronaldo. Meski begitu, mantan pemain Real Madrid itu menegaskan dirinya tidak akan terpengaruh oleh pandangan orang lain.

"Saya tidak perlu memikirkan apa yang dipikirkan orang lain. Saya berbicara kapanpun saya mau. Para pemain mengenal saya dengan sangat baik selama bertahun-tahun dan mengetahui tipe orang seperti apa saya,” ujarnya.

Selain itu, Ronaldo menegaskan bahwa Portugal memiliki ambisi yang sangat besar untuk bisa menjadi juara di Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, dia optimistis bahwa wawancaranya tersebut tidak akan mengganggu fokus para pemain Portugal.

"Ini adalah grup ambisius yang lapar (gelar) dan fokus. Jadi saya yakin itu (wawancara) tidak akan mengguncang konsentrasi dan fokus ruang ganti,” katanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra