Sabuk Rumble in the Jungle Milik Muhammad Ali Terjual, Laku Rp92,6 Miliar!

Muammar Yahya Herdana
Senin 25 Juli 2022 15:11 WIB
Sabuk Rumble in the Jungle Milik Muhammad Ali Terjual, Laku Rp92,6 Miliar!
Sabuk Rumble in the Jungle milik Muhammad Ali terjual. (Foto: celebrities.id/Twitter)

INDIANAPOLIS, celebrities.id - Sabuk Rumble in the Jungle milik petinju legendaris Amerika Serikat, Muhammad Ali telah laku terjual. 

Setelah melalui proses lelang yang panjang, sabuk tersebut akhirnya terjual dengan harga Rp92,6 miliar.

Seperti diketahui, sabuk tersebut memiliki nilai historis yang amat tinggi. Pasalnya, Muhammad Ali berhasil menjadi juara kelas berat setelah mengalahkan George Foreman pada 1974.

Saat itu, Foreman dianggap sebagai salah satu petinju terkuat pada zamannya. Hasilnya, Muhammad Ali pun berhasil memastikan kemenangan dengan KO di ronde kedelapan.

Saking besarnya nilai historis tersebut, sabuk itu terjual dengan harga 13 kali lipat dari jumlah yang diperkirakan. 

Adalah pemilik Indianapolis Colts, Jim Ray, yang berhasil membawa pulang sabuk tersebut setelah melalui proses lelang.

Direktur lelang olahraga Heritage, Chris Ivy, menyebut proses lelang sabuk tersebut membutuhkan waktu hingga beberapa jam. Dirinya menyebut hal tersebut menjadi bukti bahwa sabuk tersebut memiliki nilai historis yang sangat tinggi.

“Setelah beberapa jam menyaksikan dua penawar bolak-balik memperebutkan sabuk ini, ini terbukti menjadi pertarungan yang layak untuk Rumble itu sendiri,” kata Chris Ivy dilansir dari The National News, Senin (25/7/2022).

Sebagai pemenang lelang tersebut, Irsay dikabarkan berniat untuk memajang sabuk itu dalam sebuah pameran. Sabuk itu akan ditampilkan pada 2 Agustus di Dermaga Angkatan Laut Chicago dan pada 9 September di Indianapolis.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi