Sadio Mane Absen di Piala Dunia 2022, Beri Dukungan Penuh untuk Timnas Senegal 

Icon CameraCikal Bintang Raissatria
Senin 21 November 2022 13:30 WIB
Sadio Mane Absen di Piala Dunia 2022, Beri Dukungan Penuh untuk Timnas Senegal 
Sadio Mane absen Piala Dunia 2022 (Foto: Sportskeeda)

DOHA, celebrities.id – Usai diumumkan bakal membela Tim Nasional (Timnas) Senegal, Sadio Mane justru terpaksa absen dari Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu lantaran dia harus menjalani operasi akibat cedera lutu. Meski tak bisa membela di lapangan, Mane mendukung penuh skuadnya.

Sekadar diketahui, Sadio Mane saat ini sedang menjalani pemulihan akibat cedera lutut yang dideritanya saat membela Bayern Muenchen. Penyerang asal Senegal itu mengalami cedera pada awal bulan ini setelah membantu Bayern Muenchen menang atas Werder Bremen 6-1, Rabu (9/11/2022) lalu.

Kendati telah dikonfirmasi mengalami cedera, eks pemain Liverpool itu masih masuk dalam skuad The Teranga Lions -julukan Timnas Senegal. Segala upaya dilakukan Timnas Senegal agar Mane fit saat pertandingan pertama di Piala Dunia 2022.

Sayangnya, harapan itu pupus lantaran Mane harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya. Alhasil, pemain berusia 30 tahun itu pun terpaksa absen dalam pertandingan melawan Timnas Belanda di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar pada Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Meski terpaksa absen, Mane akhirnya buka suara setelah sekian lama bungkam usai cedera. Mane mengirim pesan menyentuh untuk mendukung Timnas Senegal berjuang di pertandingan pertama fase grup Piala Dunia 2022.

“Banyak dari Anda mengirimi saya pesan dukungan setelah cedera saya. Alhamdulillah operasi tengah minggu berjalan lancar. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Anda semua dan menunjukkan penghargaan saya,” kata Mane mengawali, dikutip dari Daily Mail, Senin (21/11/2022).

“Senin ini, negara kita tercinta (Senegal) akan bertanding di Piala Dunia, Qatar 2022. Saya yakin Lions akan melampaui diri mereka sendiri dan akan bersungguh-sungguh di semua pertandingan,” tuturnya.

“Hidup Senegal, Ayo,” ucapnya memberi semangat.

Editor : Lisvi Padlilah