Saham JYP Entertainment, Perhatikan Syarat dan Cara Membelinya

Bertold Ananda
Rabu 27 April 2022 13:33 WIB
Saham JYP Entertainment, Perhatikan Syarat dan Cara Membelinya
Saham JYP Entertainment. (Foto: website JYP Entertaiment)

JAKARTA, celebrities.id - Sejak berkembangnya K-Pop baik di Indonesia maupun di dunia, agensi besar seperti JYP Entertainment mengalami peningkatan cukup signifikan. Hal ini juga membuat saham JYP Entertainment terus menyita perhatian investor. 

Ini menjadi peluang besar yang bisa kamu manfaatkan untuk berinvestasi di saham JYP Entertainment. Pendiri dari perusahaan ini adalah J.Y Park pada 1997 dan JY sendiri merupakan salah seorang pemilik perusahaan terbesar di Korea.

Saham JYP Entertainment juga sempat menutup perdagangannya dengan harga nilai penutupan sebesar 45.300 Won per saham. Untuk saat ini tercatat harga tertinggi mencatatkan 46.500 Won. Sementara, harga terendah dicapai sebesar 44.250 Won.

Jika kamu penasaran ingin mencoba berinvestasi pada saham JYP Entertainment, celebrities.id telah merangkum cara membeli saham JYP Entertainment dari berbagai sumber, Rabu (27/4/2022).

Syarat Membeli Saham JYP Entertainment

Sebelum kamu ingin menginvestasikan saham ke agensi satu ini, ada baiknya kamu memperhatikan terlebih dahulu persyaratan yang harus kamu penuhi sebagai calon investor. Berikut persyaratannya.
1. Sudah berusia lebih dari 17 tahun
2. Dipastikan kamu sudah mendapat pekerjaan
3. Wajib memiliki rekening pribadi
4. Belajar dan memahami dahulu teknik saham

Cara Membeli Saham JYP Entertainment

Setelah persyaratan sudah kamu penuhi, maka selanjutnya kamu dengan mudah dapat membeli dan memproses saham JYP Entertainment secepatnya. Namun disamping itu terdapat cara membeli saham ganesi tersebut. Berikut cara membelinya.

1. Membuat Rekening Saham

Sebelum memulai investasi saham, pastikan kamu sudah membuat rekening saham. Berikut syarat membuat rekening saham yang harus dipenuhi dalam pembuatan rekening saham.
-  ID Card (KTP/KITAS/Passport)
-  NPWP
-  Buku Tabungan
- Nomor Identitas Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)
- Fotokopi KTP dan NPWP serta fotokopi KK (kartu keluarga), untuk yang sudah berumah tangga sertakan juga fotokopi KTP dan NPWP suami.
-  Materai (2-8 materai)

2. Membuat Akun Sekuritas Saham serta Pilih Broker

Langkah kedua yang harus kamu lakukan dalam membeli saham JYP Entertainment adalah masuk ke kategori saham internasional atau luar negeri. Untuk wilayah Korea kamu bisa ketik KOSDAQ.

3. Cari JYP Entertainment Pada Bursa Saham

Cara ketiga dalam membeli saham JYP Entertainment yaitu dengan menemukan kode saham. JYP Entertainment memperoleh kode (035900). Sebelum kamu ingin membelinya pastikan bahwa kamu membelinya di momen yang pas yaitu saat harga rendah.

4. Membeli Saham

Jika menurutmu harga jual sudah sesuai dengan yang kamu inginkan maka kamu bisa membeli setengahnya dari niatan awal. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir resiko terjadinya rugi yang begitu besar ketika sedang mencoba membeli saham. Jika kamu sudah membelinya maka dapat dipastikan kamu telah menjadi investor saham JYP Entertainment.

Editor : Oktiani Endarwati