Sakit Bukan Musibah bagi Umat Muslim, Tanda Kasih Sayang Allah SWT

Laras Dwi Sasmita
Jumat 17 Desember 2021 05:01 WIB
Sakit Bukan Musibah bagi Umat Muslim, Tanda Kasih Sayang Allah SWT
Aa Gym ingatkan umat muslim soal kasih sayang Allah SWT lewat sakit. (Foto: celebrities.id/Instagram @aagym)

JAKARTA, celebrities.id - Tak sedikit orang yang menganggap bahwa sakit adalah musibah. Apalagi jika sakit berkepanjangan dan merepotkan orang lain.

Namun, bagi umat muslim, anggapan tersebut tidak boleh dipelihara dan dibenarkan. Pasalnya, sakit merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah SWT kepada umat-Nya.

KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menuturkan, ketika diberikan sakit oleh Allah SWT, maka orang beriman tak akan mengeluh. Hal itu karena orang tersebut tahu bahwa sakit merupakan momen untuk mengugurkan dosa.

"Harusnya diterima karena tubuh ini milik Allah SWT. Ada dosa yang tidak bisa gugur kecuali oleh penyakit. Taubat kita kurang dosa kita bertambah, di akhirat Allah sayang sama kita dibikin kita sakit. Ridho tidak ridho tetap sakit," ujar Aa Gym dikutip dari Kanal YouTube Aagym Official pada Jumat, (17/12/2021).

"Orang stres itu karena tidak menerima takdir. Harus diterima tubuh ini bukan milik kita, Allah lebih menyayangi kita dibanding kita sendiri. Allah tahu kita sedang berada di jalan yang salah, biar gugur itu doa dikasih itu musibah," katanya

Aa Gym mengungkapkan, pada zaman Nabi Muhammad SAW, para sahabat pernah sedih ketika tidak sakit selama satu bulan.

"Makannya, pas kakinya kejedut batu, malah senang karena gugur dosanya," tutur Aa Gym.

Editor : Dhita Seftiawan