Saling Bersaing, TikTok Sebut Sama Sekali Tak Berniat Tiru Facebook

Tangguh Yudha
Minggu 19 Juni 2022 18:08 WIB
Saling Bersaing, TikTok Sebut Sama Sekali Tak Berniat Tiru Facebook
TikTok klaim tidak mau meniru Facebook. (Ilustrasi/Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Persaingan antara Facebook dan TikTok semakin ketat setiap harinya. Diketahui saat ini Facebook terus mencoba untuk membuat platformnya semakin mirip dengan TikTok.

Tapi lucunya TikTok berlaku sebaliknya. Perusahaan asal China tersebut mengaku sama sekali tak ingin terlihat mirip dengan Facebook dan menegaskan bahwa platformnya jelas berbeda.

"Facebook adalah platform sosial. Mereka telah membangun semua algoritma berdasarkan grafik sosial. Itu adalah kompetensi inti mereka," kata seorang petinggi TikTok, Blake Chandlee.

"Sementara platform kami tidak. Kami adalah platform hiburan, perbedaannya sangat signifikan. Dan jelas ini adalah perbedaan besar," ucap Chandlee menambahkan.

Dengan “grafik sosial,” Chandlee mengacu pada data yang melacak hubungan antar individu yang dihasilkan oleh perusahaan seperti Facebook untuk memetakan hubungan penggunanya.

Chandle sangat tahu itu, mengingat sebelum pindah ke TikTok pada 2019, Dia adalah seorang eksekutif di Facebook selama 12 tahun, untuk memimpin kemitraan global perusahaan.

 

1
/
2