Sam Okyere Akhirnya Kembali ke Media Sosial, Lebih dari Setahun Menghilang karena Kontroversi

Laras Dwi Sasmita
Selasa 02 November 2021 01:12 WIB
Sam Okyere Akhirnya Kembali ke Media Sosial, Lebih dari Setahun Menghilang karena Kontroversi
Sam Okyere kembali bersosial media setelah setahun menghilang. (Foto: Allkpop)

SEOUL, celebrities.id -  Sam Okyere telah kembali ke media sosial menghilang sekira setahun. Nama tokoh televisi Ghana tersebut sempat trending setelah terjerat berbagai kontroversi dan mengundurkan diri dari anggota group 'Orang Asing Korea Selatan' pada 2020. 

Dilansir Allkpop, pada Senin (1/11/2021) melalui media sosial pribadinya, Sam Okyere membagikan potret terbarunya yang mengenakan turtelneck hitam dan celana cokelat. Dalam unggahan pertama setelah hiatus lama tersebut, dia hanya menuliskan sebuah kata "Musim Gugur" dalam bahasa Inggris dan Korea.

Meski isi postingannya sederhana, aktivitas baru ini dengan cepat menjadi tren online. Pasalnya sudah satu tahun tiga bulan sejak postingan terakhirnya yang merupakan ungkapan permintaan maafnya  kepada publik sebagai tanggapan atas reaksi balik dari publik Korea yang memberikan tuduhan kepadanya di masa lalu. 

Sam Okyere diduga membuat gerakan rasis anti-Asia dalam sebuah foto dan komentar seksual dengan seorang wanita Korea di media sosialnya.

Menanggapi klaim tersebut, Sam Okyere tidak hanya memposting permintaan maaf pada publik, tetapi mengambil jeda panjang dari industri dan media sosial, termasuk mengundurkan diri dari perannya sebagai anggota pemeran 'Orang Asing Korea Selatan'. Sementara itu, belum ada kabar  mengenai kegiatan Sam Okyere di masa depan.

Editor : Hadits Abdillah