Sambut Imlek 2022, Sebastian Gunawan Satukan Kemewahan lewat Koleksi Yao Xiang Wang Xi!

Laras Dwi Sasmita
Rabu 19 Januari 2022 00:04 WIB
Sambut Imlek 2022, Sebastian Gunawan Satukan Kemewahan lewat Koleksi Yao Xiang Wang Xi!
Desainer Sebastian Gunawan hadirkan koleksi busana Yao Xiang Wang Xi untuk perayaan Imlek. (Foto: celebrities.id/Ist).

JAKARTA, celebritie.id - Pandemi tak menghentikan desainer Sebastian Gunawan untuk menciptakan mode menyambut Tahun Baru Imlek 2022, yang akan dirayakan pada 1 Februari 2022. Koleksinya bertajuk ‘Yao Xiang Wang Xi’ ini menyatukan kemewahan dalam satu busana.

Dalam persembahan koleksi yang digelar secara virtual, Sebastian Gunawan menampilkan 39 busana unik. Menariknya, pada koleksi Yao Xiang Wang Xi ini, pasangan desainer Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese terinspirasi dari menyatukan elemen mode masa lampu dan kemewahan mode masa kini. 

“Kita tidak terlepas dari ikatan masa lalu ketika menyongsong masa depan. Seperti saat berdiri di puncak gunung dan memandang alam sekitar, kita akan terpikir tentang masa silam," kata Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese melalui keteranganya, Selasa (18/1/2022). 

Gaya cheongsam yang menjadi ciri khas pakaian imlek berkerah tinggi yang secara jeli dipadankan dengan rok melebar, atau cape, ataupun luaran bergaya ponco. Nuansa orientalisme digambarkan dalam berbagai aplikasi burung bangau ala lukisan China yang dijahit di atas bahan halus, tipis menerawang.

Gaya Hanbok Korea dan Kimono Jepang pun ikut memperkaya ragam busana yang dipertontonkan dalam busana yang diciptakan oleh Sebastian. Potongan meliuk dan melebar pada bagian bawah lengan menjadi model baru yang menarik. Dua set busana sekaligus dalam satu tampilan ini sukses mencuri perhatian.

Busana koleksi Yao Xiang Wang Xi ini terlihat memiliki detail yang unik dengan penempatan ornamen keping sequin, butiran payet, dan bulu-bulu yang berhasil menyempurnakan gaun-gaun tersebut menjadi karya yang mewah, bernyawa, muda dan ringan. 

Untuk mempresentasikan keceriaan Tahun Baru Imlek, Sebastian Gunawan memunculkan beragam palet warna dalam karyanya kali ini seperti jajaran warna pastel hingga warna legam, seperti hijau limau, nude, emas, peach, merah marun, merah muda, putih hingga biru tua.

Editor : Hadits Abdillah