Sandhy Sondoro Bikin Lagu Bucin, Hadiah untuk Kekasih Bulenya

Lintang Tribuana
Sabtu 21 Mei 2022 00:19 WIB
Sandhy Sondoro Bikin Lagu Bucin, Hadiah untuk Kekasih Bulenya
Sandhy Sondoro baru membuat lagu berjudul Frequency untuk kekasih bulenya yang bermama Julia atau Julchen. (Foto: Instagram/Sandhy Sondoro)

JAKARTA, celebrities.id - Penyanyi Sandhy Sondoro baru membuat lagu berjudul 'Frequency' untuk kekasih bulenya yang bermama Julia atau Julchen. Perempuan itu disebut-sebut tak sedang tinggal di Indonesia, melainkan berada di Jerman.

Ketika sedang berada di Jerman pada tahun lalu, sang pelantun 'Tak Pernah Padam' ini sengaja menulis lagu tersebut khusus untuk perempuan yang dicintainya. 

"Single barunya ini waktu saya tulis buat pacar saya, yang kebetulan ga tinggal disini," ditemui di Elysee SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

"Saya buat lagu ini disana pada tahun 2021, proses pembuatannya gak sampe sebulan, recording, buat demo lagu, finishing, kira-kira hampir 3 mingguan," ucapnya lagi.

Sandhy kemudian menceritakan tentang isi lagu ciptaannya. Kisah yang ingin disampaikan melalui karyanya ini adalah ketika kita mencintai seseorang, maka harus memberikan ruang kebebasan.

"Mengisahkan tentang apabila mencintai seseorang to love is to set them free (mencintai berarti membebaskan mereka)" kata Sandhy. 

Lagu tersebut masuk ke dalam album terbaru dirinya, yang merupakan kompilasi lagu dengan sejumlah musisi-musisi ternama di Indonesia. Seperti kolaborasi dengan Rio Febrian, Marshel Siahaan, Virzha, dan Bams. 

Saat ditanya soal alasannya membuat lagu berdasarkan kehidupan nyata, menurutnya itu adalah hal yang biasa yang dilakukan seorang musisi.

"(Karena) memang saya penyanyi dan penulis lagu, ya tugas saya menuangkannya," ucap pria 48 tahun itu.

Editor : Andre Purwanto