Sandiaga Uno dan Chef Petty Pandean-Elliott Berkolaborasi, Promosikan Kuliner Nusantara

Icon CameraNovie Fauziah
Kamis 17 November 2022 16:36 WIB
Sandiaga Uno dan Chef Petty Pandean-Elliott Berkolaborasi, Promosikan Kuliner Nusantara
Sandiaga Uno dan Chef Petty Pandean-Elliott promosikan kuliner nusantara. (celebrities.id/Novie Fauziah)

JAKARTA, celebrities.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Chef Petty Pandean-Elliott untuk mempromosikan kuliner Nusantara di pasar global. 

Kolaborasi ini bertujuan agar nantinya makanan khas Indonesia semakin dikenal masyarakat dunia.

"Indonesia ini kulinernya juara dan kita harus bekerja sama dengan Chef Petty (sehingga) bisa meningkatkan promosi kuliner di dunia internasional," tulis Sandiaga dalam keterangan resminya pada Kamis (17/11/2022).

Sandiaga menjelaskan, bahwa Kemenparekraf memiliki program yang bertujuan untuk mempromosikan lndonesia sebagai destinasi gastronomi dunia, yaitu Indonesia Spice Up The World (ISUTW). 

Program tersebut merupakan program strategis nasional pemerintah dengan tujuan meningkatkan nilai ekonomi di bidang pariwisata, perdagangan dan investasi melalui industri gastronomi. 

Lebih lanjut, program nasional yang saat ini dikordinasikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini sudah digodok sejak Juni 2020 dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan dari unsur pentahelix (Akademisi, Bisnis, Komunitas, Asosiasi, Pemerintah, dan Media). 

 

1
/
2