Sandiaga Uno Dibuat Takjub Pentas Seni Sastra Saraswati, Ingin Tampilkan di G20

Ahmad Haidir
Minggu 15 Mei 2022 13:28 WIB
Sandiaga Uno Dibuat Takjub Pentas Seni Sastra Saraswati, Ingin Tampilkan di G20
Pentas seni Sastra Saraswati. (Foto: celebrities.id/Press Release Kemenparekraf)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi pelaksanaan Pentas Seni dan Pameran Sastra ‘Saraswati Sewana’ 2022. 

Menurutnya ajang tersebut dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi di sektor parekraf dengan mengedepankan pelestarian tradisi lokal serta lingkungan, khususnya di Bali.

Dalam kunjungan kerjanya ke Pulau Dewata, Sandiaga berkesempatan untuk menghadiri Pentas Seni dan Pameran Sastra Saraswati Sewana 2022 yang bertajuk "Nuwur Kukuwung Ranu" di Pura Segara Ulun Danu Batur, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Sabtu (14/5/2022). 

Menteri yang dijuluki netizen ‘Papa Online’ ini pun dibuat takjub oleh acara yang berisi pentas kesenian tradisional Bali, pameran lukisan, hingga penanaman pohon tersebut. 

"Kegiatan ini menjadi event yang membangkitkan ekonomi sekaligus melestarikan kebudayaan dan juga lingkungan hidup,” tutur Sandiaga. 

Sandiaga lantas menginginkan agar Pentas Seni Sastra ‘Saraswati Sewana’ menjadi event yang dilaksanakan secara reguler setiap tahunnya, dengan harapan bisa menarik kehadiran lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Bali, khususnya ke kawasan Danau Batur. 

Dia pun berencana untuk menghadirkan acara tersebut di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20. 

 

1
/
2