Sandiaga Uno Dukung Kominfo Blokir PSE Asing yang Tidak Mendaftar: Ora Iso Sak Penake Dewe!

Wiwie Heriyani
Sabtu 30 Juli 2022 20:20 WIB
Sandiaga Uno Dukung Kominfo Blokir PSE Asing yang Tidak Mendaftar: Ora Iso Sak Penake Dewe!
Sandiaga Uno dukung Kominfo blokir PSE asing yang tidak mendaftar. (Foto: celebrities.id/Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno turut mendukung upaya pemblokiran beberapa platform dan aplikasi digital oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

Melalui kicauan di akun sosial media Twitter miliknya, Sandiaga menilai langkah Kominfo sudah tepat lantaran para pelaku digital asing itu tidak mau melakukan pendaftaran dalam aturan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

Kami mendukung penuh langkah tegas  @kemkominfo untuk melakukan pemblokiran beberapa platform dan aplikasi digital luar negeri yang tidak mau melakukan pendaftaran dalam Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE),” tulis Sandiaga melalui akun Instagram @sandiuno, Sabtu, (30/7/2022).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menegaskan bahwa masyarakat harus menghormati setiap aturan negara.  Menurutnya, aturan yang dilakukan oleh Kominfo tersebut, tidak hanya dilakukan di Indonesia. 

Ora iso sak penake dewe! Hal ini penting dan harus digaris bawahi bahwa setiap negara memiliki aturan tersendiri dan harus dihormati. Sama seperti kita jika hendak berbisnis di luar negeri. Harus patuh dan mengikuti aturan yang berlaku di sana,” tulisnya lagi.

 

1
/
2