Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Tirta Agung di Bondowoso, Sebut Jatim Sumbang Desa Wisata Terbanyak di ADWI 2022

Icon CameraRiski Amirul Ahmad
Senin 08 Agustus 2022 10:28 WIB
Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Tirta Agung di Bondowoso, Sebut Jatim Sumbang Desa Wisata Terbanyak di ADWI 2022
Sandiaga Uno kunjungi desa wisata Tirta Agung Bondowoso. (Foto: celebrities.id/Novie Fauziah)

JAKARTA, celebrities.id – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi wisata Tirta Agung Bondowoso pada Senin (8/8/2022). Dalam kunjungannya tersebut, Sandiaga Uno mengatakan bahwa wisata itu masuk dalam 50 besar desa wisata nasional.

Bahkan dalam keterangannya, Sandiaga Uno mengatakan bahwa Provinsi Jawa Timur (Jatim) menyumbang desa wisata terbanyak dalam ADWI 2022. Pada kesempata itu pula, Sandiaga Uno meminta UMKM terus digerakkan agar usaha lokal dapat berkembang dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat lokal.

Sandiaga Uno juga melakukan penilaian bersama timnya di objek wisata Tirta Agung, Desa Sukosari Kidul, Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso. Penilaian tersebut dia lakukan untuk menuju 10 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Dalam kunjungannya tersebut, ย Sandiaga Uno mengharapkan adanya pengembangan destinasi yang terus menerus melalui kerjasama dengan pihak lain. Selain menyuguhkan beberapa destinasi wisata, Tirta Agung juga menyajikan berbagai sejumlah budaya asli daerah seperti musik ronjengan, singo ulung dan jaran kencak.

“Adanya ADWI merupakan langkah mendorong konsep wisata penggerak ekonomi, lapangan kerja dan peluang usaha di sekitar,” kata Sandiaga Uno.

Editor : Tia Ayunita