Sandiaga Uno Optimistis Masalah Ekonomi Bangsa Dapat Segera Diatasi: Kita Punya Kemampuan Berinovasi

Carlos Roy Fajarta
Jumat 05 Agustus 2022 19:55 WIB
Sandiaga Uno Optimistis Masalah Ekonomi Bangsa Dapat Segera Diatasi: Kita Punya Kemampuan Berinovasi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengaku optimistis berbagai persoalan ekonomi yang dihadapi bangsa Indonesia. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengaku optimistis berbagai persoalan ekonomi yang dihadapi bangsa Indonesia dapat diatasi bila semua pihak bergandengan tangan.

Hal tersebut disampaikannya dalam peringatan 10 tahun Forum Pimred yang dilaksanakan pada Jumat (5/8/2022) di Jakarta.

"Banyak tantangan krisis di depan, krisis pangan, krisis energi, harga bahan pokok semakin meningkat. Pak menko menanganinya. Kita semua, pak Gubernur melihat bahwa lapangan kerja akan kita ciptakan bisa kalau kita bergandengan tangan," ujar Sandiaga Uno.

Dia menuturkan peran dari pers amat penting dalam membangun semangat optimisme menuju Indonesia lebih baik dan sejahtera.

"Dan terima kasih koreksi dari media beberapa kebijakan yang tidak pas seperti kenaikan tarif Borobudur. Itu karena media pressure akhirnya bisa dilakukan penyesuaian. Kita tunggu kebijakan ke depan," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyebutkan ke depannya nilai-nilai demokrasi akan terus makin matang. Dalam Pemilu 2024 ia berharap semua pihak akan terus lakukan kolaborasi inovasi. 

"2024 memang dari segi complexity, uncertainty, ambiguity akan terus ada. Tapi saya yakin kita punya kemampuan untuk berinovasi, beradaptasi, dan paling penting berkolaborasi," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno melihat peran dari pers sangat besar terutama dalam memastikan demokrasi yang mempersatukan dengan narasi yang ada.

"Saya yakin dengan semangat kebersamaan kita melihat optimisme dan peluang di depan mata kita. Mari kita bergandengan tangan," tutur Sandiaga Uno.

Editor : Andre Purwanto