Sandiaga Uno Optimistis Penerbangan Langsung Indonesia-Malaysia Bantu Pencapaian Target 7,4 Juta Wisman 2023

Icon CameraMNC Media
Jumat 17 Maret 2023 18:14 WIB
Sandiaga Uno Optimistis Penerbangan Langsung Indonesia-Malaysia Bantu Pencapaian Target 7,4 Juta Wisman 2023
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno optimis penerbangan langsung Indonesia-Malaysia bakal memenuhi target kunjungan 2,7 juta wisatawan mancanegara asal Negeri Jiran. (Foto: MNC Media)

KUALA LUMPUR, celebrities.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno optimis penerbangan langsung Indonesia-Malaysia bakal memenuhi target kunjungan 2,7 juta wisatawan mancanegara asal Negeri Jiran.

Optimisme tersebut disampaikan Sandiaga ketika menghadiri acara Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (17/3/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengungkapkan penerbangan langsung tengah disusun di sejumlah rute penerbangan. 

Antara lain Pekanbaru dengan Kuala Lumpur, Pekanbaru dengan Malaka, Penang dengan Medan, Pontianak dengan Kuching. 

Selanjutnya, Kota Kinabalu dengan Tarakan, Kota Kinabalu dengan Manado dan Kota Kinabalu dengan Ibu Kota Negara (IKN) Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. 

"Optimismenya sangat tinggi, karena Malaysia ini setelah tiga tahun tetap memberikan pandangan bahwa Indonesia itu destinasi utama dari Malaysia, dan target kunjungan ini bisa ditingkatkan, karena kita berbatasan juga dengan Malaysia," ungkap Sandiaga Uno

Selain itu, berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), pihaknya kini tengah mendorong promosi Destinasi Super Prioritas (DSP) Labuan Bajo. 

Sebab, Labuan Bajo akan menjadi tuan rumah KTT Asean dengan target kunjungan 1 juta wisatawan, baik wisatawan mancanegara dan Nusantara di Labuan Bajo pada 2023. 

"Presiden memberikan arahan untuk mengangkat Labuan Bajo sebagai fokus daripada promosi kita, karena Labuan Bajo ini akan menjadi tuan rumah KTT Asean dan Labuan Bajo sudah dibangun infrastrukturnya," tutur Sandiaga Uno. 

"Ini perlu dipromosikan secara totalitas, karena ini Destinasi Super Prioritas," tambahnya.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.