Sandiaga Uno Puji Film Animasi Indonesia, Skill Anak Bangsa Tidak Kalah dengan Negara Lain

Rizky Pradita Ananda
Minggu 30 Mei 2021 16:43 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ungkap kreativitas anak bangsa tak kalah dengan luar negeri. (Foto: celebrities.id/Instagram @sandiagauno)

JAKARTA, celebrities.id - Subsektor film, termasuk di dalamnya industri film digital animasi jadi salah satu sektor ekonomi kreatif potensial Indonesia. Tak kalah bersaing dengan film animasi luar negeri, film animasi karya para anak bangsa dinilai saat itu begitu maju pesat. 

Inilah yang dirasakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno saat berkesempatan menyaksikan salah satu film digital animasi karya anak bangsa, Nussa. 

Dengan gamblang Sandiaga mengaku sampai terharu menyaksikkan film animasi tersebut, karena berhasil dikemas dengan paket lengkap sebagai salah satu media hiburan. 

“Progres sektor industri (digital animasi) ini maju banget ya. Sampai tadi terharu mau menitikkan air mata. Ini tuh film kartun, tapi karena ada valuenya, ada nilai luhurnya, ada hiburannya juga jadi nyampur semua,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Sabtu (29/5/2021). 

 

1
/
2