Sandiaga Uno Sebut Pariwisata Indonesia Mulai Bangkit, Kedatangan Banyak Artis Internasional

Novie Fauziah
Rabu 18 Mei 2022 00:27 WIB
Sandiaga Uno Sebut Pariwisata Indonesia Mulai Bangkit, Kedatangan Banyak Artis Internasional
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto:celebrities.id/MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, maraknya kedatangan artis-artis internasional ke Indonesia perlu diapresiasi dan disyukuri. Hal ini sebagai bukti bahwa luar negeri telah percaya untuk penanganan Covid-19 yang dilakukan Indonesia.

Menurutnya, hal ini juga menunjukan bahwa pariwisata di Indonesia mulai bangkit, dan juga membaik. Sehingga para wisatawan mancanegara semakin tertarik berwisata di destinasi-destinasi wisata Nusantara.

"Para pelaku industri pertunjukan di Korea melihat K-Pop mempunyai market sangat potensial di Indonesia, sehingga mereka mendatangkan artis ke sini," katanya dalam Weekly Press Briefing yang digelar secara virtual, Selasa (17/05/22).

Lebih lanjut, beberapa artis internasional, seperti Justin Bieber juga melakukan konser di Indonesia. Hal ini pun diharapkan dapat menstimulasi mobilitas wisatawan domestik, serta mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia. Terlebih fanbase K-pop, juga banyak yang berasal dari negara tetangga seperti Singapura, Thailand, dan Filipina.

Sandiaga mengatakan, konser musik internasional merupakan salah satu faktor pendorong kebangkitan perekonomian nasional di masa mendatang.

Dia juga berharap, fenomena ini tidak hanya memberikan manfaat untuk penyelenggara saja, tetapi juga untuk ekosistem dunia pertunjukan secara keseluruhan dan penyelenggaraan konser internasional ini menjadi motivasi pelaku musik tanah air untuk selalu mengembangkan dan melakukan inovasi karya sehingga industri musik tanah air turut bergabung secara global.

"Ramainya K-Pop di Indonesia bisa kita ambil, sebagai pelajaran dalam mengembangkan seni pertunjukan di Indonesia agar mendunia. Industri seni pertunjukan harus dikelola dengan baik dan produknya dikemas sangat menarik, sehingga memiliki banyak penggemar atau fans," katanya.

Editor : Andre Purwanto