Sandiaga Uno Tegaskan Tidak Ada Insentif bagi Wisman, Dongkrak Kunjungan Turis Asing dengan Kolaboratif Marketing

Icon CameraNovie Fauziah
Senin 13 Maret 2023 23:32 WIB
Sandiaga Uno Tegaskan Tidak Ada Insentif bagi Wisman, Dongkrak Kunjungan Turis Asing dengan Kolaboratif Marketing
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno tidak menerapkan program kolaboratif marketing dalam menggaet wisatawan mancanegara datang ke Indonesia. (Ilustrasi: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno tidak menerapkan program insentif seperti yang dilakukan oleh Taiwan dalam menggaet wisatawan mancanegara datang ke Indonesia.

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Indonesia, Sandiaga dan Kemenparekraf Ā menerapkan konsep kolaboratif marketing. Menurutnya, adaĀ sejumlah target agar dapat menarik wisatawan mancanegara yang berkualitas tanpa harus menerapkan program insentif.

"Kami menargetkan mendorong jumlah wisatawan berkualitas,yaitu fokus pada produk experience, quality, sustainable dan luxury tourism yang tidak terlalu membutuhkan insentif," katanya dalam Weekly Pres Brief with Sandi Uno secara virtual, Senin (13/03/2023).

Lebih lanjut, strategi kolaboratif marketing yang dilakukan pemerintah dengan mengikuti beberapa event internasional. Sehingga nantinya jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia akan semakin meningkat.

"(Tercatat) 5,5 juta wisatawan hingga akhir 2022 di atas target batas 3,6 juta, tanpa menggunakan insentif. Kita bisa menciptakan nilai devisa hampir 4,3 miliar Dolar AS," katanya.

Sebelumnya, Taiwan menawarkan sejumlah insentif secara tunai kepada turis mancanegara yang berlibur ke negaranya. Langkah ini sebagai upaya pemerintah negara tersebut, agar pariwisatanya kembali bangkit serta pulih.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.