Saran Andrea Dovizioso Agar Kejadian Memalukan Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya 2022 Tidak Terulang

Andika Rachmansyah
Sabtu 11 Juni 2022 18:00 WIB
Saran Andrea Dovizioso Agar Kejadian Memalukan Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya 2022 Tidak Terulang
Andrea Dovizioso beri saran paska kejadian memalukan Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya 2022 . (Foto: celebrities,id/Instagram @andreadovizioso)

BARCELONA,  celebrities.id  – Pembalap Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, memberikan saran kepada para pembalap lainnya agar tidak bernasib sial seperti Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya 2022

Dovizioso menyampaikan sedikit tips untuk menghindari kejadian seperti Aleix.

Sebagaimana diketahui, MotoGP Catalunya 2022 berlangsung pada akhir pekan lalu. Adapun yang keluar sebagai pemenang di balapan tersebut adalah pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Namun terdapat momen yang bisa dibilang cukup memalukan bagi Aleix. Pasalnya, pembalap Aprilia Racing itu melakukan selebrasi saat balapan belum selesai. 

Kakak dari Pol Espargaro itu yang sebelumnya berada di posisi kedua, sayangnya harus disalip tiga pembalap yang berada di belakangnya karena kelalaianya

Alhasil, dia pun gagal podium dan harus rela finis di urutan lima. Aleix pun mengakui bahwa itu merupakan kesalah besar. Mengingat, dirinya saat ini sedang bersaing di papan klasemen sementara musim ini bersama Quartararo.

Dovizioso yang merupakan pembalap tertua di kompetisi musim ini memberikan tanggapannya. 

"Memang benar seorang pembalap harus tetap fokus dan tidak melakukan kesalahan seperti itu. Aleix pun mengakuinya sendiri. Tapi saya bisa jamin seorang pembalap harus memikirkan banyak hal dalam kecepatan,” kata Dovizioso, dikutip dari Speedweek, Sabtu (11/6/2022).

 

1
/
2