Sate Hot Plate Kambing Muda di Boyolali Jadi Incaran Pencinta Kuliner, Empuk dan Daging Tidak Berbau

Icon CameraTata Rahmanta
Kamis 19 Januari 2023 23:16 WIB
Sate Hot Plate Kambing Muda di Boyolali Jadi Incaran Pencinta Kuliner, Empuk dan Daging Tidak Berbau
Sate Hot Plate Kambing Muda di Boyolali Jadi Incaran Pencinta Kuliner, Empuk dan Daging Tidak Berbau. (Foto:celebrities.id/iNews TV)

BOYOLALI, celebrities.id - Boyolali memiliki kuliner Sate hot plate kambing muda yang menggugah selera. Hidangan ini disajikan di atas nampan panas yang membuat daging empuk dan bau kambingnya pun tidak menyengat.

Bagi Celeb Hitz yang penasaran untuk mencicipi hidangan lezat ini, lokasi warung sate hot plate kambing muda Pak Gianto berada di Jalan Solo-Semarang, tepatnya di Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali.

Saking lezatnya hidangan ini, tempat makan ini selalu ramai dipadati pengunjung, terutama saat jam makan siang.

Menu sate hot plate kambing muda di warung tersebut tergolong unik dalam penyajiannya. Selain itu, rasanya juga tidak kalah dengan sate kambing biasa. Sebelum dibakar di atas bara arang, daging kambing direndam beberapa menit dalam bumbu rempah yang diramu ahlinya.

Setelah setengah matang, sate kembali dicelupkan ke dalam bumbu ditambah kecap kemudian dibakar lagi hingga matang. Selanjutnya di tempatkan di hot plate yang sudah dipanaskan.

Sebagai penyedap, di atas sate ditaburi toping bawang goreng. Penyajian sate kambing dengan hot plate menghasilkan sensasi rasa berbeda.

Selain bumbu lebih meresap ke dalam daging, pengaruh panas dari hot plate juga membuat daging lebih empuk. Bahkan bau daging kambing tidak menyengat dan tentunya suhu panas sate bertahan lebih lama.

"Ide membuat warung sate kambing hot plate berawal dari istri yang hobi memasak. Selain itu juga melihat selera masyarakat, banyak yang senang mengonsumsi makanan yang masih panas," kata pemilik warung sate hot plate, Giyanto, Kamis (19/1/2023).

Untuk mendapatkan daging yang empuk, bahan daging dipilih dari kambing yang masih muda, berusia antara lima hingga enam bulan.

Meski baru beberapa bulan dibuka, warung setiap hari selalu dibanjiri pengunjung dari berbagai daerah, seperti Solo, Semarang, Jakarta dan Boyolali.

Dalam sehari, bisa menghabiskan lebih dari 50 porsi. Sedangkan satu porsi harganya hanya Rp35 ribu, sudah termasuk nasi dan minum.

Selain sate kambing hot plate, juga tersedia menu olahan daging kambing lainnya, seperti gulai, tongseng dan tengkleng.

Sebelumnya artikel ini tayang di iNews.id dengan judul "Nikmatnya Sate Hot Plate Kambing Muda di Boyolali, Dagingnya Empuk Tak Menyengat."

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News