Satgas Covid-19 IDI Dorong Masyarakat Vaksinasi Booster dan Terapkan PHBS: Harus Dijaga

Kevi Laras
Minggu 18 September 2022 11:56 WIB
Satgas Covid-19 IDI Dorong Masyarakat Vaksinasi Booster dan Terapkan PHBS: Harus Dijaga
Satgas Covid-19 IDI dorong masyarakat vaksinasi booster dan terapkan PHBS. (celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Perkembangan Covid-19 di Indonesia diamati tengah melandai. Satgas Covid-19 Ikatan dokter indonesia (IDI) menyampaikan bahwa masyarakat tetap harus melakukan vaksinasi booster.

Hal tersebut disampaikan oleh dr. Erlina Burhan, MSc., Sp.P.(K), Dokter Spesialis Pulmonologi dan Pengobatan Pernafasan dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 IDI, yang juga mendorong untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). 

"Belum di vaksin Booster mulai vaksin karena ini terkait Covid-19. Ketiga jalankan perilaku sehat dan bersih atau PHBS nggak perlu biaya cuci tangan pakai masker perilaku sehat itu loh yang harus dijaga jangan begadang," kata Dr. dr. Erlina Burhan, MSc., Sp.P.(K), Dokter Spesialis Pulmonologi dan Pengobatan Pernafasan dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 IDI dalam Webinar Vaksinasi Booster di Gedung Astrazeneca, Kamis (15/9/2022)

Sehubungan dengan ini, Erlina juga menerangkan bahwa tugas dari IDI memberikan dukungan kepada pemerintah dalam bidang kesehatan. Ditambah, PB IDI juga mendorong para masyarakat agar bisa mematuhi segala aturan yang ada seperti, protokol kesehatan dan vaksinasi.

Kemudian dia mengatakan agar pemerintah konsisten dalam mengimplementasikan aturan. 

"Jadi Satgas ini ini ya kepentingan satu melindungi masyarakat karena kami kumpulan dari para dokter dan juga memberikan men-support pemerintah. Supaya kesehatan masyarakat meningkat di tengah pandemi ini," katanya.

 

1
/
2