Sayang Istri, Sanjay Dutt Berikan Uang Hasil Kerja di Penjara

Elni Novitasari
Senin 10 Januari 2022 20:24 WIB
Sayang Istri, Sanjay Dutt Berikan Uang Hasil Kerja di Penjara
Aktor kawakan Sanjay Dutt mengungkap kisahnya selama mendekam di penjara. (Foto: Hindustan Times)

MUMBAI, celebrities.id - Aktor kawakan Sanjay Dutt mengungkapkan pengalaman berharganya ketika dipenjara selama lebih dari tiga tahun. Dia hanya memberikan sekira 500 Rupee atau senilai Rp96.380 buat sang istri dari pembuatan kantong kertas di penjara.

“Dulu saya membuat kantong kertas dari koran di sana. Saya biasanya mendapat 20 paise per kantong,” katanya seraya menambahkan bahwa dia bisa membuat 50-100 kantong setiap hari.

Uang tadi dia serahkan seluruhnya kepada istrinya, Maanayata ketika keluar penjara. "Saya memberikan semuanya kepada istri saya. Karena penghasilan ini tidak bisa saya dapatkan di tempat lain," kata Sanjay dikutip dari Hindustan Times, Senin (10/2/2022). 

Sanjay Dutt berada di Penjara Pusat Yerwada Pune setelah terbukti atas kasus kepemilikan senjata ilegal pada 1993. Mahkamah Agung menguatkan keputusan ini pada 2013 dan menahan sang aktor sampai 2016.

Sang aktor juga menekankan perlunya menjaga pikiran positif selama di penjara. “Kamu tidak bisa terus duduk di sana dan terus bertanya-tanya mengapa ini terjadi. Anda harus melupakan semua itu. Ubah itu menjadi sesuatu yang positif. Jadikan penjara sebagai pengalaman positif dan belajar sesuatu di sana,” ujarnya.

Karier Sanjay Dutt sering dibayangi kasus pelanggaran hukum. Dimulai ketika dia kecanduan narkoba pada 1980-an. Sanjay dijatuhi hukuman penjara oleh Pengadilan TADA pada 2007.

Setelah menyelesaikan hukumannya, Sanjay keluar dari penjara pada 2016 dan sejak itu kembali aktif di industri film. Dia akan tampil sebagai peran pendukung dalam empat film tahun ini - Prithviraj, Shamshera, The Good Maharaja, dan film Kannada KGF: Chapter 2.

Editor : Mohammad Saifulloh