Sebastian Vettel Pensiun dari F1, Lewis Hamilton Beri Penghormatan

Fitradian Dhimas
Kamis 28 Juli 2022 20:45 WIB
Sebastian Vettel Pensiun dari F1, Lewis Hamilton Beri Penghormatan
Sebastian Vettel Pensiun dari F1, Lewis Hamilton Beri Penghormatan. (Foto:celebrtities.id/Instagram @fanpage_formule1)

BUDAPEST, celebrities.id - Sebastian Vettel secara resmi mengumumkan pensiun dari F1 pada akhir 2022. Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton pun memberi penghormatan untuk salah satu pesaing terberatnya itu.

Sepanjang karier, pembalap asal Jerman itu sudah merebut empat gelar juara dunia. Dia merebutnya ketika masih membela Red Bull Racing pada periode 2010 hingga 2013.

Sejauh ini, Vettel sudah mengikuti 290 balapan F1. Dia sudah pernah merebut 53 kemenangan, serta 122 podium dan 57 pole position sepanjang kariernya sejak 2007.

Dari sekian balap yang dijalaninya, Hamilton beberapa kali menjadi rival utamanya. Terutama kala Vettel masih membela Ferrari, meski akhirnya dia gagal mengalahkan Hamilton.

Tidak hanya itu, Hamilton pun kerap terlihat memiliki hubungan yang akrab dengan Vettel. Oleh sebab itu, Hamilton senang dapat menganggapnya sebagai pesaing dan teman.

“Sebuah kehormatan dapat memanggilnya sebagai pesaing dan lebih terhormat lagi memanggilnya teman,” kata Hamilton di akun Twitter miliknya, Kamis (28/7/2022).

Selain itu, Vettel dan Hamilton kerap memiliki pemikiran yang sama di F1. Hamilton menganggap Vettel sudah ikut berkontribusi cukup banyak, sehingga kini F1 menjadi lebih baik.

“Meninggalkan olahraga ini dalam keadaan lebih baik ketimbang saat datang selalu menjadi tujuan. Saya tidak meragukan, jika apa pun yang datang selanjutnya akan menyenangkan, bermakna dan memuaskan. Saya mencintaimu, kawan,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra