Sebastian Vettel Ungkap Kelemahan Aston Martin usai F1 GP Hungaria 2022, Apa Itu?

Maulana Yusuf
Rabu 03 Agustus 2022 09:24 WIB
Sebastian Vettel Ungkap Kelemahan Aston Martin usai F1 GP Hungaria 2022, Apa Itu?
Sebastian Vettel ungkap kelemahan Aston Martin. (celebrities.id/Instagram @vp_deportivo)

BUDAPEST, celebrities.id - Pembalap Tim Aston Martin, Sebastian Vettel mengungkapkan kelemahan yang dimiliki timnya usai balapan F1 GP Hungaria 2022 berakhir. 

Oleh karena itu, Vettel menyarankan Aston Martin bisa berbenah untuk balapan selanjutnya.

Seperti diketahui, balapan F1 GP Hungaria 2022 telah dilaksanakan pada Minggu, 31 Juli 2022 lalu di Sirkuit Hungaroring. Pemenang balapan tersebut adalah Max Verstappen (Red Bull).

Sementara itu, Vettel harus puas finis di posisi ke-10 di belakang Esteban Ocon. Ia hanya mendapatkan 1 poin dari hasil balapan tersebut.

Meski demikian, Vettel awalnya menikmati balapan F1 GP Hungaria itu. Di mana, dia merasa telah bertarung dengan baik.

“Sejujurnya saya menjalani balapan yang menyenangkan, saya melakukan banyak overtake dan pertarungan, jadi itu cukup bagus,” kata Vettel, dan lansir dari laman resmi F1 GP, Rabu (3/8/2022).

Akan tetapi, lanjut Vettel, menyebut timnya melakukan kesalahan saat balapan itu dengan mengganti mobilnya. Padahal, dia telah dalam kondisi balapan yang cukup cepat.

Oleh karena itu, Vettel menilai bahwa hal itu menjadi salah satu kekurangan timnya, Aston Martin. Ia pun sedikit menyesalkan hal tersebut.

“Jelas VSC menghentikan sisi balapnya karena saya sangat dekat dengan Esteban (Ocon) dan saya hanya membutuhkan tikungan lain dan saya tidak mendapatkannya," cetus Vettel.

“Tim berganti mobil karena saya memiliki peluang lebih baik untuk mengejar Esteban Ocon, tetapi jelas Mobil Keselamatan Virtual melukai kami dan kami kehabisan waktu," kata Vettel.

“Saya pikir kami perlu mencoba dan menjalani hari Sabtu yang lebih baik, itulah kelemahan kami," katanya.

Oleh karena itu, Vettel menyarankan agar timnya itu bisa berbenah dengan melakukan evaluasi agar balapan selanjutnya tidak terjadi hal seperti itu.

"Minggu kami bisa sangat kuat. Sepertinya ada beberapa pekerjaan rumah yang harus kami lakukan,” ujar Vettel.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi