Sebastien Haller Idap Tumor Testis Ganas, Absen Bela Dortmund

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu 30 Juli 2022 20:53 WIB
Sebastien Haller Idap Tumor Testis Ganas, Absen Bela Dortmund
Sebastien Haller Idap Tumor Testis Ganas, Absen Bela Dortmund. (Foto:celebrities.id/Instagram @sebastien.haller)

DORTMUND, celebrities.id - Sebastien Haller menderita tumor testis ganas usai melakukan tes histologis. Hal itu diungkap Borussia Dortmund.

Striker 28 tahun itu harus menepi selama beberapa bulan untuk menjalani masa pemulihan dari penyakit yang dialaminya.

“Sebastien Haller (28) akan absen dari Borussia Dortmund selama beberapa bulan. Temuan histologis mengungkapkan tumor testis ganas. Oleh karena itu Haller harus menjalani pengobatan kemoterapi,” tulis laman resmi Borussia Dortmund, Sabtu (30/7/2022).

Haller diketahui sudah mengeluh merasa tidak enak badan saat mengikuti sesi latihan Dortmund awal bulan lalu. Ketika itu ditemukan tumor di area testis setelah pemeriksaan. Haller pun harus kembali ke Jerman. Pada saat itu pihak dokter masih melihat potensi tumor jinak pada diri Haller, namun masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui jaringan yang sesungguhnya.

Beberapa pekan dilalui, Haller menjalani pemeriksaan Histologis. Namun dia harus melalui masa berat dalam hidupnya karena dikonfirmasi mengalami tumor ganas. Pihak klub pun memberikan dukungan penuh untuk kesembuhan sang pemain.

“Sebastien sekarang akan menerima perawatan terbaik. Peluang sembuhnya sangat bagus. Kami berharap dia dan keluarganya banyak kekuatan dan optimisme dan pikiran kami bersamanya selama masa sulit ini," kata direktur olahraga BVB Sebastian Kehl.

Laman resmi Dortmund pun menyatakan tidak akan merilis rincian medis apapun mengenai perawatan Haller, baik hari ini maupun dalam beberapa bulan mendatang. Sekadar informasi, Haller bergabung dengan Dortmund awal bulan ini dari Ajax. Dortmund awalnya membayar 31 juta Euro untuk pemain yang mereka targetkan bakal menggantikan Erling Haaland.

Pemain internasional Pantai Gading kelahiran Prancis itu mencetak 34 gol untuk tim Belanda musim lalu, termasuk 11 gol dalam delapan pertandingan Liga Champions.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra