Sedih Ditinggal Pensiun Sebastian Vettel, Lewis Hamilton Ngaku Kesepian

Fitradian Dhimas
Jumat 29 Juli 2022 23:57 WIB
Sedih Ditinggal Pensiun Sebastian Vettel, Lewis Hamilton Ngaku Kesepian
Sedih Ditinggal Pensiun Sebastian Vettel, Lewis Hamilton Ngaku Kesepian. (Foto:celebrtities.id/Instagram @fanpage_formule1)

BUDAPEST, celebrities.id - Sebastian Vettel secara resmi mengumumkan untuk pensiun dari F1 di akhir 2022. Lewis Hamilton pun memberikan penghormatan untuk salah satu pesaing terberatnya.

Sepanjang kariernya, pembalap asal Jerman itu sudah merebut empat gelar juara dunia. Dia merebutnya ketika masih membela Red Bull Racing pada periode 2010 hingga 2013. Sejauh ini, Vettel sudah mengikuti 290 balapan F1. Dia sudah pernah merebut 53 kemenangan, serta 122 podium dan juga 57 pole position sepanjang kariernya sejak 2007.

Dari sekian balap yang dijalaninya, Hamilton beberapa kali menjadi rival utamanya. Terutama kala Vettel masih membela Ferrari, meski akhirnya dia gagal mengalahkan Hamilton. Tidak hanya itu, Hamilton pun kerap terlihat memiliki hubungan yang akrab dengan Vettel. Oleh sebab itu, Hamilton merasa sedih ketika mendengar jika Vettel akan pensiun.

“Secara alami, saya merasa sedih ketika dia pensiun. Saya tak butuh waktu lama untuk mengingat kembali perjalanan yang kami jalani bersama,” kata Hamilton dikutip Crash, Jumat (29/7/2022).

“Ketika membicarakannya, saya cenderung kesepian. Dia adalah sosok yang membuat kehidupan saya tidak terlalu sepi. Dia berada di sisi saya dalam melalui berbagai hal,” ujarnya.

Hamilton menyebut jika sudah menduga jika Vettel akan menjadi pembalap besar, sejak musim debut bersama di 2007. Sejak saat itu, Vettel dianggap kerap mengutarakan pendapatnya dengan jelas.

“Saya masih ingat, ketika pertama kali bertemu. Dia sangat lantang ketika pertemuan antar pembalap. Sejak itu, saya menyadari jika dia adalah sosok yang kuat di dalam olahraga ini,” tutur Hamilton.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra