Segera Diadili, Bek Sayap Manchester City Hadapi Tuduhan 6 Kasus Pemerkosaan

Ilham Sigit
Selasa 16 November 2021 22:19 WIB
Segera Diadili, Bek Sayap Manchester City Hadapi Tuduhan 6 Kasus Pemerkosaan
Bek sayap Manchester City, Benjamin Mendy, terjerat kasus pemerkosaan. (Foto: Sports Sky)

LIVERPOOL, celebrities.id - Bek sayap Manchester City, Benjamin Mendy nampaknya akan mendekam di balik jeruji besi lebih lama lagi. Pasalnya, Mendy didakwa dengan dua tuduhan kasus pemerkosaan tambahan.

Dengan adanya dakwaan tersebut. Mendy total tengah menghadapi enam tuduhan kasus pemerkosaan. Selain itu, Pemain asal Prancis itu juga didakwa atas satu tuduhan pelecehan seksual.

Sebagai informasi, Mendy mendekam di penjara Altcourse, Liverpool sejak Agustus 2021 silam atas tuduhan empat kasus pemerkosaan. Banding yang diajukannya beberapa kali ditolak oleh majelis hakim.

Semua laporan pemerkosaan itu terjadi kepada setidaknya empat wanita di atas 16 tahun, dan terjadi dalam kurun waktu Oktober 2020 hingga Agustus 2021. Hal itu diungkapkan langsung oleh Lembaga Advokasi Hukum Inggris dan Wales, Crown Prosecution Service (CPS).

“Pemain sepak bola, Benjamin Mendy kini akan menghadapi dua tuduhan pemerkosaan tambahan,” bunyi pernyataan CPS dilansir Sky Sports, Selasa (16/11/2021).

Pihak kepolisian juga mengeluarkan pernyataan resmi berisi jadwal pengadilan yang akan digelar Minggu ini. Pengadilan atas kasus Mendy dijadwalkan akan digelar pada Rabu 17 Nocember 2021 waktu setempat.

Tak sendirian, Mendy akan menjalani proses pengadilan bersama seorang rekannya, Louis Matturie yang juga merupakan tersangka kasus pemerkosaan. Matturie adalah pria berusia 40 tahun asal Afrika yang berjuang bersama Mendy guna menentukan nasib kedepannya. 
“CPS dan Cheshire Constabulary ingin mengingatkan kepada semua orang bahwa proses pidana terhadap Mendy dan Matturie sedang berlangsung, dan mereka berhak atas pengadilan yang adil,” bunyi pernyataan tersebut.

Mendy sudah tampil bersama Man City sebanyak 75 kali di semua ajang sejak kedatangannya dari AS Monaco pada musim panas 2017. Mendy membawa City menjuarai Liga Inggris sebanyak tiga kali.

Terakhir kali Mendy bermain untuk Man City adalah ketika timnya kalah dari Tottenham Hotspur pada laga pembuka Liga Inggris musim ini, 15 Agustus 2021 silam. Jawara Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu tampil selama 79 menit sebelum digantikan Oleksandr Zinchenko.

Editor : Mohammad Saifulloh