Sejarah Gereja Koinonia Hingga Kuliner Enak di Jatinegara

MNC Media
Rabu 09 Juni 2021 12:34 WIB
Podcast. (Foto: celebrities.id/MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Yay! Podcast Jajan Sejarah https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=4297 bareng Dua Farid akan ngasih tahu kita semua tempat-tempat kuliner yang enak. Penasaran? Yuk dengerin kata mereka di Podcast Jajan Sejarah selengkapnya hanya di Radio+ yang merupakan bagian dari RCTI+.

Gereja Koinonia awalnya dibangun pada 1889, kemudian direnovasi pada tahun 1911 sampai 1916. Ada yang bilang gereja ini adalah gereja tertua yang ada di kawasan Timur Batavia saat itu. Koinonia artinya adalah persekutuan. Dari dulu lokasi gereja ini memang strategis. 

Ada dua tempat makan, yang pertama kalau madep ke gerejanya ada gado-gado Jatinegara https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=4297. Tidak hanya jual gado-gado, tapi ada mie selat, karedok, dan semua yang bumbu kacang ada disitu. Nah kalo mie selat itu kuahnya juga bumbu kacang. “Nah tapi nih belakangan gue ke Jatinegara dia tuh jarang banget buka, kalo minggu emang tutup” kata Farid. Itu adalah salah satu rekomendasi kalo kalian lagi jalan-jalan ke Jatinegara. “Kalo menurut gue bumbunya ini enak, harganya juga relatif” ujar Farid. 

 

1
/
2