9 Sejarah yang Dicetak BLACKPINK, Girl Group Pertama yang Tampil di Coachella

Icon CameraRatu Syra Quirinno
Sabtu 14 Januari 2023 22:17 WIB
9 Sejarah yang Dicetak BLACKPINK, Girl Group Pertama yang Tampil di Coachella
Sejarah yang Dicetak BLACKPINK. (Foto: celebrities.id/Instagram @blackpinkpage_id)

JAKARTA, celebrities.id – Sejarah yang dicetak BLACKPINK menarik untuk diulas. Banyak sejarah yang dicetak BLACKPINK, salah satunya menjadi idol Kpop pertama yang memimpin festival musik dunia Coachella.

BLACKPINK merupakan girlband asal Korea Selatan. BLACKPINK dibentuk oleh YG Entertainment dengan beranggotakan empat orang, yaitu Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose.

Penasaran dengan sejarah yang dicetak BLACKPINK? Dirangkum dari billboard, Sabtu (14/1/2023), simak ulasannya di bawah ini.

Sejarah yang Dicetak BLACKPINK

1. Artis K-Pop Wanita Pertama di Sampul Billboard Pada 2 Maret 2019

Edisi 2 Maret 2019 adalah pertama kalinya grup K-pop wanita muncul di sampul majalah Billboard. Edisi ini menampilkan lima sampul berbeda yakni sampul foto para member bersama, dan sampul individu masing-masing untuk Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé.

2. Debut Video Musik Terbesar di YouTube BLACKPINK "Kill This Love" Pada 8 April 2019

Video musik untuk "Kill This Love" adalah debut video musik terbesar dalam sejarah YouTube pada saat itu. Video, yang dirilis pada 5 April 2019, membuat 56,7 juta penayangan dalam 24 jam pertama, dan juga memperoleh 100 juta penayangan dalam waktu kurang dari tiga hari.

3. Girl Group K-Pop Pertama yang Tampil di Coachella Pada 12 April 2019

BLACKPINK dikonfirmasi jadi headliner Coachella. (Foto: celebrities.id/Instagram @blackpinkpage_id)
Sejarah yang Dicetak BLACKPINK. (Foto: celebrities.id/Instagram @blackpinkpage_id)

Jennie, Rosé, Lisa, dan Jisoo menjadi girl grup K-pop pertama yang tampil pada festival musik tahunan ini, mereka menjadi salah satu penampil di hari pembukaan festival musik dunia Coachella.

4. Girl Group K-Pop Pertama Diakui oleh RIAA Pada 15 Agustus 2019

Lagu Ddu-Du Ddu-Du BLACKPINK mendapat sertifikasi emas dari the Recording Industry Association of America. Kuartet ini menjadi grup K-pop wanita pertama yang disertifikasi oleh RIAA.

5. Video Grup K-Pop Pertama dengan Satu Miliar Penayangan YouTube Pada 11 November 2019

BLACKPINK menjadi grup K-pop pertama yang video musiknya mencapai 1 miliar penayangan di YouTube. “Ddu-Du Ddu-Du,” yang dirilis pada 15 Juni 2018, mencapai tonggak sejarah dalam waktu lebih dari setahun. Sebelumnya, sesama artis Korea, Psy, menjadi artis pertama yang mencapainya dengan hit viralnya "Gangnam Style" pada tahun 2012.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2